Promosi Asian Games bakal Menyentuh Pelosok Tanah Air

IST

TRANSFORMASINEWS.COM, JAKARTA. MENGGELORAKAN semangat Asian Games 2018 ke seluruh wilayah Indonesia, seperti harapan Presiden Joko Widodo, bakal dilakukan dengan menggencarkan promosi selama tiga bulan ke depan.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) sudah menyusun rencana dan berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait untuk menggaungkan perhelatan pesta olahraga terbesar Asia tersebut ke seluruh pelosok negeri.

Ketua Deputi II Inasgoc, Francis Wanandi,  mengatakan sejauh ini pihaknya sudah mendesain umbul-umbul dan juga spanduk berlogo Asian Games untuk Indonesia.

“Kita sudah bekerja sama dengan instansi-instansi pemerintah di daerah untuk mendistribusikan umbul-umbul, spanduk, dan juga banner. Nanti akan kita pasang di seluruh RT dan RW sampai ke pedesaan di seluruh Indonesia,” ujar Francis kepada Media Indonesia di Jakarta, Sabtu (5/5)

“Ada yang kita kerjakan dan ada juga dari pihak Pemda sendiri. Kalau dari Inasgoc, umbul-umbul, spanduk dan sebagainya akan dicetak ulang dan disebar sekitar 50 ribu hingga 100 ribu jumlahnya, tetapi kan masing-masing daerah bisa bikin sendiri. Kita baru mendesainnya sekarang, awal pekan depan produksi ya dalam waktu satu hingga dua minggu ke depan bisa langsung di pasang di seluruh daerah Indonesia,” tambahnya.

Koordinasi promosi Asian Games juga dilakukan bersama Kementerian dan Lembaga. Menurut Francis, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) sudah bersedia membantu memasang iklan-ilan di televisi-televisi, yang sifatnya komersial.

“Kominfo akan bekerja sama dengan beberapa media televisi, seperti TVRI atau pun media-media swasta. Di Bioskop-bioskop juga akan dipasang, Presiden juga meminta semua instansi yang memiliki video tron dan billboard akan menayangkan iklan Asian Games untuk tiga bulan ke depan, dan kita sudah mulai bergerak kok sekarang menggunakan anggaran yang tersedia di kantor kementerian masing-masing,” lanjut Francis.

Selain memasang iklan Asian Games, Inasgoc juga akan menggelar kegiatan sebagai bentuk promosi. Francis menjelaskan pada 10 Mei mendatang akan ada acara Hitung Mundur 100 hari Jelang Asian Games yang akan diadakan di salah satu media partner.

Tiga hari kemudian, akan ada parade Asian Games yang berlangsung di kawasan Monas, Jakarta. Kemudian, pada 50 hari sebelum Asian Games akan kembali ada kegiatan peluncuran medali bagi para jawara di Asian Games.

“Saat acara hitung mundur dibarengi dengan peluncurkan tiga lagu baru Asian Games, dan akan kita umumkan kapan album Asian Games akan dirilis. Kemudian nanti juga ada pawai obor ke 54 kota dari 18 provinsi di Indonesia, Juli mendatang yang acaranya tidak hanya berlari bawa obor tapi ada kegiatan-kegiatan seni dan kebudayaan juga,” tambah Francis.

“Dengan semua upaya ini, kita optimistis gema Asian Games dapat menunggangi Piala Dunia maupun Pilkada,” pungkasnya.

Sumber: Mediaindonesia.com

Posted by: Admin Transformasinews.com