Projo Laporkan Pemilihan Wabup Muara Enim ke Kantor Staf Kepresidenan

TRANSFORMASINEWS.COM-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan melakukan Sowan ke Kantor Staf Kepresidenan RI.

Kedatangan Projo tersebut guna menyampaikan laporan terkait pemilihan Wabup Muara Enim sisa Masa jabatan Periode 2018-2023 yang telah dilakukan oleh DPRD Muara Enim, Selasa, 6 Seftember 2022 kemarin.

Ketua DPC Projo Kabupaten Muara Enim Deny Eka Chandra SE., didampingi Wakil Ketua Bidang OKK Endang Suparmono, Sekretaris Hasan dan Bendahara Murdasi, mengungkapkan, bahwa mereka langsung membawa dokumen pelaporan terkait dengan Pilwabup di Kabupaten Muara Enim.

“Laporan kami langsung diterima oleh Deputi II Kantor Staf Presiden di Jakarta,” ujar Deny.

Dalam laporannya, Projo menyampaikan Bukti secara otentik atas dugaan adanya aturan yang dilanggar terkait dengan Pilwabup Muara Enim yang seakan-akan dipaksakan sehingga menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Padahal Pemkab Muara Enim sudah mulai perlahan melakukan pembenahan yang hasilnya saat ini sudah mulai kondusif,” ungkapnya.

Sementara itu, ditambahkan Endang Suparmono, selaku wakil ketua Projo Muara Enim tersebut,
bahwa adanya penolakan dari beberapa Ormas, LSM, Forum dan element masyarakat terhadap Pilwabup Muara Enim masa sisa jabatan 2018-2023 tersebut, sempat menimbulkan Aksi unjuk rasa agar Pilwabup Muara Enim tidak dilaksanakan.

“Yang tentunya dengan mengkaji secara komprehensif terlebih dahulu, namun wakil rakyat tidak mendengar apa yang masyarakat keluhkan,” kata Endang.

Atas dasar itulah Projo Muara Enim melakukan langkah-langkah yang menurut Projo benar dengan melaporkannya langsung ke Staf Presiden RI. (Junai/Jogglo)

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →