Prajurit Yonzipur 2/SG Berikan Edukasi Wawasan Kebangsaan Kampung Pancasila

TRANSFORMASINEWS.COM- Dalam rangka menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, para Prajurit Yonzipur 2/SG memberikan edukasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para pemuda-pemudi dan masyarakat di wilayah binaan di Kampung Pancasila, Desa Wanara Prabumulih, Jum’at (18/11/2022).

Desa Wanara ini merupakan salah satu Desa Binaan yang dipilih menjadi Kampung Pancasila di wilayah Prabumulih. Program Kampung Pancasila ini dilaksanakan atas prakarsa dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral Dr. Dudung Abdurachman, melalui Kodam, Korem dan Kodim, termasuk Satuan-Satuan Tempur (Batalyon).

Pemberian edukasi Wasbang tentang Kampung Pancasila ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila, agar dapat diaplikasikan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari baik, khususnya di Kampung Pancasila Desa Wanara yang telah dibentuk.

Dengan adanya program pembinaan yang diberikan di Kampung Pancasila ini diharapkan, dapat tercipta kehidupan yang saling bertoleransi, rukun, berdampingan dan saling menghormati meski ada perbedaan.

Selain memberikan edukasi Wasbang, para Prajurit Yonzipur 2/SG bersama masyarakat melaksanakan penanaman pohon, dilanjutkan dengan pembersihan lingkungan Desa.

Di penghujung kegiatan, para Prajurit Yonzipur 2/SG membagikan masker kepada warga Desa, sebagai tindakan nyata pencegahan Covid-19 yang mulai meningkat di Kota Prabumulih. (Agus v).

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →