Polres Musirawas Selidiki Penggelapan Uang Pajak Oleh Oknum Pegawai UPTD

uang-banyak
FOTO: TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRANSFORMASINEWS, MUSIRAWAS – Polres Musirawas tengah menyelidiki kasus penggelapan sejumlah uang pajak yang dilakukan oleh oknum pegawai di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dispenda Kabupaten Musirawas.

Hal itu setelah pihak kepolisian menerima laporan korban, Selasa (4/11) atas nama Firman warga Desa Sido Mulyo Kecamatan Muara Lakitan yang telah menyetor uang namun tidak menerima Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang baru.

Informasi yang dihimpun, modus penggelapan uang pajak tersebut terjadi pada Sabtu (6/9) sekitar pukul 10.00 WIB lalu, di Kantor Samsat Musirawas. Korban yang datang untuk membayar pajak mobil dan sepeda motor bertemu dengan terlapor RM, korban tidak mengetahui bahwa kantor Samsat tersebut libur.

Namun, korban yang tidak sengaja bertemu terlapor lantas menawarkan diri bisa menyelesaikan urusan pajak kendati kantor tutup. Bahkan, RM sempat mengajak korban kedalam satu ruangan dan menyerahkan uang sebanyak Rp 2,7 Juta untuk pembayaran pajak kendaraan.

Setelah bertransaksi, terlapor langsung memberikan sebuah tanda bukti lengkap dengan cap dan stempel lunas di surat pembayaran pajak kendaraan bermotor (SPPKB).

“Sampai saat ini baru satu orang yang melapor, nanti akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut dan memanggil pihak Dispenda Samsat untuk meminta keterangan,” jelas Kapolres Musirawas, AKBP Nurhadi Handayani melalui Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian di ruang kerjanya, Rabu (5/11/2014).

Sumber: TRIBUNSUMSEL.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published.