Polres Lahat Kawal Pawai Keliling Piala Adipura

TRANSFORMASINEWS.COM – Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono SIk. MT, yang diwakili oleh Waka Polres kompol Feby febri yana SIK, mengikuti kegiatan pawai dengan membawa berkeliling Piala Adipura tahun 2022 dan Piala Proklim Utama 2022.

Kegiatan pawai tersebut turut dihadiri oleh Bupati Lahat Cik Ujang S.H, Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE.MM, Sekda Kabupaten Lahat Chandra SH.MM, Kajari Kabupaten Lahat Gunawan Sumarsono SH.MH, Unsur Forkopimda Lahat dan seluruh petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat. Selasa (06/03/2023).

Dengan mengusung Tema “Ayo Menuju Lahat Going Zero Waste” kegiatan pawai tersebut dimulai dari halaman Kantor pemkab Lahat pada pukul 08.00 WIB dengan menggunakan kendaraan roda empat menuju seputaran Kota Lahat.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat H. Cik Ujang mengatakan. Alhamdulillah, Kabupaten Lahat telah berhasil meraih Piala Adipura 2022 dan Piala Proklim Utama 2022. Keberhasilan ini adalah hasil kerja sama seluruh masyarakat di Kabupaten Lahat dari semua lapisan. Mulai dari Pimpinan Daerah, Para Pegawai dan Non Pegawai, anak-anak didik sekolah-sekolah, hingga masyarakat umum, semua telah bekerja keras mewujudkan keberhasilan ini.

Piala Adipura 2022 dan Piala Proklim Utama 2022 yang diraih oleh Kabupaten Lahat sudah yg ke 12 kali, ini merupakan bukti nyata dari komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Lahat dalam membangun pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau perkotaan yang bersih, teduh, dan berkelanjutan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Pemerintah Kabupaten Lahat harus senantiasa menciptakan pola kerja sama dan sistem pengelolaan sampah yang saling melengkapi antar sektor secara berkelanjutan, tidak hanya
pada saat ini saja. Dimana pola kerja sama ini mempertimbangkan aspek lingkungan hidup, aspek sosial, dan aspek ekonomi.

Dengan demikian, pengelolaan sampah bukan hanya mengurangi sampah dan dampaknya, tetapi juga mempertimbangkan masyarakat serta memposisikan sampah aspek kesehatan sebagai sumber daya untuk bahan baku, sumber energi, dan sebagai sumber ekonomi masyarakat.

Kabupaten Lahat terdapat 10 desa dan 1 kelurahan penghargaan Proklim. Salah satunya adalah Desa Bandar Jaya Kecamatan Kikim Barat yang mendapat Piala Pro Iklim Utama 2022. (Agus V/Pandu).

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →