Pj Sekda Muara Enim Buka Pelatihan Kerja Menjahit Otomotif dan Tata Kecantikan Disnakertrans Tahun 2022

TRANSFORMASINEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Muara Enim menggelar pelatihan keterampilan bagi Pencari Kerja berdasarkan Unit Kompetensi Menjahit, Otomotif Sepeda Motor dan Tata Kecantikan Tahun 2022 yang dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H Riswandar, di Aula Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim. Selasa (01/11/2022).

Dalam Sambutanya, Pj Sekda memberikan apresiasi kepada Disnakertrans Kabupaten Muara Enim yang telah menginisiasi pelatihan keterampilan bagi 48 (Empat Puluh Delapan) muda-mudi yang berasal dari Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

“Saya sangat mengapresiasi Disnakertrans Kabupaten Muara Enim yang telah berkolaborasi dengan Balitbangda Kabupaten Muara Enim dalam kegiatan pelatihan ini, kedepan kita harapkan mungkin akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan semacam ini yang dilakukan oleh disnaker bersama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kab. Muara Enim,”ujar Pj. Sekda

Dirinya mengatakan, di zaman modern sekarang ini tidak hanya dituntut untuk memiliki prestasi dibidang akademik dan non akademik saja, namun juga keterampilan / skill yang harus dimiliki agar dapat bersaing di dunia kerja.

“Hidup ini tidak dapat digantungkan kepada orang lain kecuali kepada diri sendiri, jika kita tidak dapat bermanfaat bagi orang banyak seitdaknya bermanfaat lah bagi diri sendiri,”tegas Pj. Sekda.

Oleh karena itu dirinya berpesan kepada para peserta pelatihan untuk mengikuti jalannya pelatihan yang kurang lebih akan berlangsung selama 1 bulan ini dengan serius agar memperoleh ilmu sebanyak-banyaknya untuk diberdayakan di dunia kerja nantinya.

“Disiplin diri adalah modal kesuksesan, percayalah pada kemampuan diri sendiri dan pantang menyerah dengan begitu saya yakin adek-adek sekalian akan sukses dunia maupun akherat,”pungkas Pj. Sekda.

Nampak hadir juga, Ka Disnakertrans, Ka Balitbangda, Sekdis Kominfo, serta para perwakilan OPD lingkup Pemkab Muara Enim. (Agus v).

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →