Permalukan Curacao Dengan Skor 3-2, Timnas Indonesia Dianggap Makin Paten

TRANSFORMASINEWS.COM-Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung meluapkan kegembiraan setelah wasit asal Brunei Darussalam Abdul Hakim bin Mohd Haidi meniupkan peluit panjang.

Dalam laga bertajuk FIFA Matchday itu, Timnas Indonesia berhasil permalukan Curacao 3-2. Padahal, ranking FIFA Curacao berbeda jauh dengan Indonesia. Curacao berada di peringkat ke-84, sedangkan Indonesia berada diperingkat ke-155.

Iriawan menyebut, jika anak asuh Shin Tae-Yong makin paten.

“Paten. Paten. Alhamdulillah menang. Permainan seru dan menghibur. Terima kasih semuanya,” kata Iriawan seperti dilansir dari laman PSSI.

Semua yang melihat penampilan timnas Indonesia layak gembira. Kemenangan 3-2 atas Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) malam ini menjadi bukti skuad Shin Tae-yong makin menjanjikan.

“Tim ini terus berkembang. Bagus. Bagus. Saya ingin timnas kembali menang di laga kedua,” imbuh Iriawan.

Sementara itu, pelatih tim nasional Curacao Remko Bicentini mengaku kecewa anak asuhnya bisa dikalahkan oleh timnas Indonesia dalam laga persahabatan pertama dengan skor akhir 3-2.

Dia mengaku datang ke Indonesia dengan menargetkan kemenangan.

“Tentu kita kecewa dengan hasil ini, karena kita ingin menang, tapi kekalahan memang bisa terjadi dalam pertandingan,” kata Remko saat konferensi pers usai laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Menurutnya Timnas Indonesia bermain sangat baik secara tim. Selain itu beberapa peluang yang didapat oleh timnya itu belum bisa membuat Curacao lebih unggul atas Indonesia.

“Ini permainan yang bagus untuk orang-orang yang menonton di stadion, saya pikir kita memang buat dua sampai tiga kesalahan,” kata dia.

“Kami hanya perlu percaya diri untuk bisa mendapatkan hasil bagus di laga selanjutnya,” katanya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →