Pendataan DPT Dilakukan Sesuai Arahan KPU RI

KPU Sumsel Minta Tunda Sidang DKPP
KPU Sumsel Minta Tunda Sidang DKPP
KPU Sumsel Minta Tunda Sidang DKPP

TRANSFORMASINEWS, PALEMBANG. Sebelum adanya petunjuk dan arahan dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), KPU Sumatera Selatan (Sumsel) tak ingin berspekulasi dalam melakukan persiapan tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2015.

Termasuk pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT), KPU Sumsel baru akan melakukannya setelah ada petunjuk dari pusat mengenai penetapan dan peraturan yang berlaku.

Demikian dikatakan Komisioner KPU Sumsel Divisi Sosialisasi dan Kampanye Ahmad Naafi kepada wartawan , Jum’at (12/12).

“Mengenai DPT kami belum dapat memastikannya. Petunjuk dari pusat mengenai penetapan dan peraturan sangat penting dan kami masih menantikannya,” kata Naafi.

Di Sumsel, tahun depan setidaknya ada lima Kabupaten yang dipastikan menggelar Pilkada. Antara lainn Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Ogan Ilir (OI) dan Musi Rawas (Mura).

Sementara dua Kabupaten pemekaran, Mura Utara (Muratara) dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang rencananya juga menggelar Pilkada kepastiannya masih belum jelas.

Rencananya, Pilkada 2015 akan digelar secara serentak se-Indonesia. Mengenai pelaksanaannya, KPU telah merevisi perkiraan jadwal Pilkada yang semula dilaksanakan pada 11 atau 18 November 2015 menjadi pertengahan Desember.

Sumber:  (rmolsumsel.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.