Pemkab Muara Enim Gelar Tabligh Akbar dan Peringatan Isra Mi’raj

TRANSFORMASINEWS.COM Peringatan Isra Mikraj bukan cuma seremonial, namun juga memiliki makna dan nilai spriritual untuk meningkatkan keimanan kepada Allah, S.W.T. Plt.Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., mengajak seluruh masyarakat Bumi Serasan Sekundang agar meneladani Rasulullah dan menjadikan peristiwa perjalanan Nabi ke Sidratrul Muntaha menerima perintah Shalat wajib 5 waktu sebagai momentum bangkit dan optimis, yang disampaikannya saat menghadiri Tabligh Akbar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H Tingkat Kabupaten Muara Enim di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Jumat (17/02/2023),

Adapun Tabligh Akbar yang diikuti ratusan jemaah dihadiri Pj.Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H.,M.H., Asisten, Staf Ahli, OPD beserta Forkopimda. Plt.Bupati meyakini dengan semangat dan keoptimisan yang diajarkan Rasulullah SAW, maka Allah SWT akan mengangkat Kabupaten Muara Enim ini menjadi lebih baik dan maju kedepan. Dihadapan jemaah, Plt.Bupati juga memperkenalkan diri sebagai kepala daerah baru dan mohon doa dan dukungan kepada masyarakat untuk memimpin masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Sementara Prof.H. Ir. Fachrurrozie Sjarkowi, M.Sc.,Ph.D yang merupakan ayahanda dan juga staf khusus Bupati, menyampaikan tausiah dan hikmah peristiwa Isra Mikraj. Beliau menjelaskan Isra Mikraj peristiwa penting dan syarat makna bagi seluruh umat Islam di dunia. Serta terdapat banyak hikmah yang dapat renungkan dan petik dalam peristiwa ini, salah satunya adalah perintah sholat 5 waktu yang menjadi kewajiban umat islam. (Agus v)

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →