Pembangunan Perpustakaan Muara Bulian Dipertanyakan

TRANSFORMASINEWS.COM, BATANGHARI

Dana Pembangunan Gedung Perpustakaan yang berlokasi di KM 6 Muara Bulian masih menjadi pertanyaan banyak pihak. Pasalnya, pada papan merek pembangunan tidak dicantumkan jumlah dananya.

Kepala Dinas Perpustakaan Zulpadli saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa tidak dicantumkan jumlah dana pada papan merek proyek karna adanya kesalahan, dan ini sudah di sampaikan pada pihak pelaksana proyek, agar diperbaiki.

“Untuk papan merek proyek, sudah saya sampaikan kepada pihak pelaksana proyek agar diperbaiki,” kata Zulpadli.

Pantauan awak media pada Jum’at (04-06-2021) terlihat papan merk proyek memang benar belum ada tercantum jumlah dana proyek.

Proyek pembangunan gedung perpustakaan yang dikerjakan oleh PT Andina Teknik Konstruksi masih tahap dalam pekerjaan sebatas pemasangan tiang-tiang dan pengecoran pondasi.

Namun, sangat disayangkan oleh banyak pihak dengan tidak dicantumkannya jumlah dana pada papan merek proyek, menunjukkan adanya indikasi kurang transparan dalam penggunaan anggaran.

Seorang pengawas dilapangkan membenarkan kalau papan merek proyek ini yang terpasang.

“Kalau saya sekedar pekerja, mana yang diantar itulah yang kita pasang. Soal tidak adanya jumlah dana, itu saya kurang paham,” tuturnya.

Sementara itu di tempat terpisah, salah seorang tokoh masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya di Muara Bulian, juga sangat menyayangkan, jika Proyek Pembangunan yang ada di Kabupaten Batanghari tidak mencantumkan besaran jumlah dana proyek.

Menurutnya, masyarakat berhak mengawasi jalannya pembangunan proyek, dengan tujuan agar pembangunan dapat bermanfaat dan berkualitas supaya dipergunakan seterusnya.

“Masyarakat berhak juga untuk mengawasi Proyek Pembangunan, mulai dari dana desa sampai pada dana dari pusat, agar pekerjaan dan bangunan yang dibuat dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama,” ucap sumber itu.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →