Nasdem Sarankan PKS dan Demokrat Temui Anies Soal Cawapres

TRANSFORMASINEWS.COM-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah resmi dideklarasikan Nasdem sebagai Capres pada perhelatan Pemilu 2024.

Bahkan, Anies Baswedan diberikan keleluasaan oleh Nasdem soal pilihan siapa pendampingnya.

“Kalau capres ya kasih prioritas sama Bung Anies. Bagaimana kita tiba-tiba mau pilih-pilih cawapres yang tidak cocok sama diri dia. Kan cari penyakit,” ujar Surya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

“Kekompakan harmoni itu syarat utama yang ndak bisa ditawar. Kalau kita yakin, pilih capres, ya pilih cawapres untuk bangsa ini. Saya pikir pikiran-pikiran ini akan baik dengan kawan-kawan,” kata Surya Paloh.

Sementara itu, Politikus senior Partai NasDem Zulfan Lindan, menyarankan agar PKS dan Partai Demokrat segera bertemu Anies Baswedan membahas cawapres untuk Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sendiri telah menyerahkan sepenuhnya kepada Anies untuk urusan cawapres. “Soal cawapres kita serahkan sepenuhnya kepada Anies supaya tidak ada persoalan koalisi. Silakan PKS dan Demokrat diskusilah dengan Anies,” ujar Zulfan di Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Ia mengatakan, jika Anies sudah berkonsultasi dengan kedua partai tersebut dan sudah mengetahui cawapres yang akan dipilih, maka bisa langsung diskusi dengan NasDem.

“Kalau Anies (sudah bertemu) kedua partai ini, dapat bentuknya, siapa orangnya jadi cawapres, baru dikoordinasikan dengan NasDem,” ungkapnya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →