Mobil Tronton Angkutan Batu Bara Ilegal Terperosok di Jalan Jembatan Enim Tiga

TRANSFORMASINEWS.COM- Mobil truk tronton BA 9642 AQ diduga angkutan batu bara ilegal dari arah Tanjung Enim menuju Kabupaten Lahat saat melintas terperosok di wilayah jembatan Enim 3 Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel, Jumat (05/05/2023).

Jalan jembatan Enim 3 yang mana selama ini baru dibangun dari Dinas PUPR Muara Enim, jalan tersebut baru selesai ditimbun dengan tanah belum diberi batu apa bila hari hujan deras jalan tersebut pasti berlumpur saat dilewati kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Dari pantauan awak media di lapangan supir mobil truk batu bara ilegal sekitar jam 1 malam ia melewati jalan seharusnya tidak boleh dilewati mobil yang bermuatan berat seperti mobil tronton yang sekarang terparkir di jalan yang baru selesai dibangun tidak bisa jalan karena jalan tersebut amblas.

Menurut laporan Supir mobil tronton Debi yang berasal dari daerah Provinsi Bengkulu mengatakan, “Saya baru dua kali melintas jalan jembatan Enim tiga ini yang mana saya tidak tau jalur rute saya lewati dan juga saya baru bekerja akan tetapi nasib lagi sial mobil terperosok di jalan jembatan Enim tiga yang berlumpur karena semalam hujan,” katanya.

Sedangkan pengakuan dari supir truk batu bara bahwa mobil tersebut milik Y yang tidak jauh tempat tinggal dari terminal regional Muara Enim. “Saya bekerja sama saudara Y karena mobil saya bawa teperosok semalam saya hubungi pengurus mobil batu bara tidak ada jawaban tidak diangkat telp saya hubungi pengurus angkutan mobil batu bara,” ungkapnya

Kapolres Muara Enim melalui Kasat Lantas Polres Muara Enim
AKP. Suwandi SH MSi mengatakan, “Kami ada laporan dari masyarakat ada angkutan batubara yang lewat jembatan enim 3 amblas namun begitu kami cek ternyata terbenam di jalan jembatan ini,” jelasnya.

Bahwasanya Jalan Kabupaten ini belum di bisa untuk dilintasi terutama mobil truk angkutan batubara.

” Kami dari Satlantas Polres Muara Enim langsung melakukan membantu evakuasi dan kita carikan alat berat berikut anggota turun ke lapangan supaya membantu mobil terperosok di jalan supaya arus yang ada di jembatan ini bisa dilalui oleh masyarakat lain”.

“Kami menghimbau kepada angkutan batubara bahwasanya jalan jembatan Enim tiga ini belum bisa dilalui karena masih dalam masa perbaikan yang belum bisa dilalui apa lagi mobil angkutan batu bara tambang rakyat.”tegas Kasat Lantas. (Agus v).

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →