Media Luar Soroti Kemarahan Pelatih Timnas di Sesi Jumpa Pers

TRANSFORMASINEWS.COM, JAKARTA

Salah satu Media ternama olahraga Vietnam menyoroti insiden kemarahan pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong pada sesi jumpa pers, Minggu malam (06/06/21) jelang kontra matchday ke-7 babak kualifikasi piala dunia 2022 Asia grup G.

“Pelatih Shin Tae Yong Tak Bisa Tenang Dalam Jumpa Pers Jelang Laga Vietnam VS Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022,” demikian judul yang ditulis media olahraga Vietnam.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong adalah yang pertama menjawab media. Khususnya, konferensi pers yang dihadiri oleh para wartawan Vietnam.

“Tidak ada reporter Indonesia yang hadir di Dubai untuk meliput di kualifikasi Piala Dunia 2022,” tulis media itu.

Dalam konferensi tersebut, pelatih Shin Tae Yong mendapat banyak pertanyaan tentang persaingan dengan pelatih Timnas Vietnam Park Hang Soe.

Shin sangat menghargai pelatih Park Hang Seo dan mengatakan bahwa tim Vietnam memiliki prestasi yang baik di bawah bimbingan Mr Park. Tidak hanya media Vietnam, pertandingan Vietnam vs Indonesia juga mendapat perhatian khusus dari pers Korea.

“Saya juga punya rekor memimpin heart Korea di Piala Dunia 2018 dan mengalahkan Jerman di Rusia. Itu sebabnya media Korea tertarik dengan konfrontasi besok,” kata pelatih Shin Tae Yong.

Ketika konferensi pers baru berakhir, pelatih Shin Tae Yong sangat marah. Dia mencoba berlama-lama untuk berbicara cukup keras dengan petugas media dan juru bahasa Federasi Sepak Bola Indonesia.

Pelatih Shin Tae Yong berkata dengan lantang kepada penerjemah “Anda harus menerjemahkan cukup banyak agar orang-orang ini tidak salah paham Terjemahkan tapi potong di sana-sini? Kudengar aku masih mengerti, terjemahkan!” demikian tulis media olahraga Vietnam.

About B S W

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan" by B431

View all posts by B S W →