Manfaatkan Hari Libur, Ponira Tinjau Realiasi Jembatan Titian Besi Desa Sebau Gelumbang 175 Meter

TRANSFORMASINEWS.COM-Anggota DPRD Dapil III Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Ponira SH., memanfaatkan hari liburnya untuk meninjau realiasi pembangunan Jembatan Titian Besi Desa Sebau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Minggu (11/12/2022).

Usulan Pembangunan Jembatan sepanjang 500 Meter yang baru terealisasi di APBD P sepanjang 178 Meter tersebut, rencananya pembangunan jembatan lanjutan sepanjang 322 meter akan dilanjutkan serta dianggarkan pada APBD Tahun 2023.

Didampingi wakil ketua BPD Desa Sebau serta beberapa tokoh masyarakat Desa Sebau tersebut, anggota DPRD Ponira, SH, mengungkapkan, memanfaatkan hari liburnya meninjau realisasi pembangunan jembatan titian besi Desa Sebau yang baru terealisasi d APBD P sepanjang 178M dan insyaallah untuk lanjutan sepanjang 322 meter akan di anggarkan di APBD 2023.

“Insya Allah lanjutan pembangunan yang baru terealisasi sepanjang 178 meter ini, akan menyusul lanjutan pembangunannya pada Anggaran tahun 2023 nanti yang telah kita usulkan pada Pemerintah agar lanjutan pembangunannya segera dipercepat,” ungkap Ponira SH., saat meninjau hasil pembangunan jembatan Titian Besi akses masyarakat Desa Sebau tersebut, Minggu, (11/12/2022).

Dikatakan Ponira, bahwa usulan kelanjutan tepah kita sampaikan, dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui PJ Sekda Riswandar, bersama dinas terkait telah menyetujui permintaan usulan kelanjutan pembangunan jembatan sepanjang 322 meter ini.

“Mari tetap dengan kebersamaan dalam menjaga hasil realiasi pembangunan Jembatan Titian Besi Desa Sebau kita ini, dan masyarakat diharapkan bersabar karena adanya keterbatasan anggaran, namun yakinlah apa yang telah kita usulkan semata-mata untuk kepentingan masyarakat,” ucap Ponira, SH, yang juga sebagai putri daerah Desa Sebau tersebut.

Sementara wakil ketua BPD Desa Sebau Tommy Diari, yang turut mendampingi anggota DPRD Ponira, dalam meninjau realiasi pembangunan Jembatan Titian Besi Desa Sebau tersebut.

“Tentunya sangat mengapresiasi atas perjuangan serta usulan Jembatan Titian Besi Desa Sebau yang kala itu telah mengalami rusak berat, Namun kini berkat usulan dan perjuangan dari anggota DPRD kita (Ponira.red), Jembatan akses masyarakat ke kebun karet dapat kita rasakan sesuai harapan,” ucap wakil ketua BPD Sebau Tommy Diari.

Pantauan media ini di lokasi jembatan Titian Besi Desa Sebau tersebut, kualitas pembagunan proyek yang selama ini mendapatkan kawalan serta kontrol sosial dari anggota DPRD Ponira, SH, berjalan sesuai harapan.

“Serta berharap kelanjutan pembangunannya dapat benar-benar dikerjakan sesuai harapan serta aturan yang telah ditetapkan,” pungkas anggota DPRD dari fraksi Partai Gerindra itu.(Junai Gumai)

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →