Lantik PJ Bupati, HD Pesan Titip Muara Enim Yang Kaya Raya

TRANSFORMASINEWS.COM, MUARA ENIM

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru baru saja menunjuk dan melantik Sekretaris Daerah (Sekda), H Nasrun Umar sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim. Pelantikan tersebut digelar di Griya Agung Palembang, Selasa (11/5) petang.

Sebelumnya, pria yang digadang-gadang akan maju di Pilwako Kota Palembang 2023 mendatang itu mengemban amanah sebagai Plh.Bupati Muara Enim.

Ada kesan yang menarik tersirat dibenak sang gubernur. Herman Deru nampaknya sadar betul jika Kabupaten Muara Enim merupakan kabupaten yang kaya akan sumber daya alam.

“Kekayaan SDA Muara Enim ini sangat banyak. Ini harus dikelola dengan baik sehingga kekayaan SDA tersebut berbanding dengan kesejahteraan masyarakat,” demikian pesan mantan Bupati OKU Timur dua periode itu.

Benar saja, selain salah satu kabupaten tertua di Sumsel, Muara Enim bisa dibilang bak kilauan emas permata. Bahkan, salah satu perusahaan mutiara hitam terbesar di dunia juga berada di kabupaten yang memiliki semboyan Bumi Serasan Sekundang itu.

Apalagi dari segi APBD, Kabupaten Muara Enim juga masuk sederat daftar pemilik APBD terbesar di Sumsel yang bertengger di atas 2 Triliun lebih dalam per tahunnya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →