Kunjungi Ponpes Dasussa’adah Sungai Lilin Muba, Herman Deru Disambut Antusias Warga

TRANSFORMASINEWS.COM- Antusias warga menyambut kunjungan Gubernur Sumsel H Herman Deru sast menghadiri acara Haflah Akhirussanah Tasyakuran Khotaman Kitab Al Imrithidan Durrotul Yatimah Ponpes Dasussa’adah desa Panang Banjar Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Rabu (8/3) siang.

Kedatangan Gubernur Herman Deru ini sudah lama dinantikan warga sebagaimana diungkapkan Aman Mahmud selaku ketua panitia sekaligus tokoh masyarakat setempat.

“Luar biasa pak Gubernur, masyarakat disinu sudah lama menunggu ingin jumpa dengan pak gubernur secara langsung. Alhamdulillah hari ini tercapai. Warga disini sangat senang dan tersanjung dikunjungi pak Gubernur Herman Deru,” ungkap Aman Mahmud dalam sambutannya.

Hal senada juga diungkapkan Pj Bupati Muba H Apriadi yang memberikan ungkapan terimaksih dari warga Sungai Lilin atas kehadiran Gubernur di tengah agenda kerjanya yang padat tetap hadir ditegah masyarakat Muba.

“Pak Gubernur kami masyarakat Muba akan terus mendukung program yang tengah dijalankan Pemprov Sumsel. Atas nama masyarakat saya sampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran pak Gubernur,” imbuh Apriadi.

Dilain pihal Gubernur Herman Deru dalam arahannya memberikan apresiasi atas digelarnya acara Haflah Akhirussanah Tasyakuran Khotaman Kitab Al Imrithidan Durrotul Yatimah Ponpes Dasussa’adah.

“Saya hadir di Ponpes ini sebagai bentuk apresiasi akan tugas dan pungsi ponpea yang sangat mulia dalam mencetak SDM yang cerdas bukan saja ilmu umum tapi ilmj agama,” tegas Gubernur Herman Deru.

Lebih jauh Herman Deru menembahkan, keberadaan ponpes diibatkan pandai besi yang menempa besi. Semakin ditempa besi akan lebih banyak fungsi dan makin mahal harganya.

“Tugas mulia dari para modir dan pengasuh ponpes sangat berperan dalam mencetam generasi yang berakhlak. Seseorang akan dihargai dengan banyaknya ilmu yang dimiliki,” tambahnya.

Dia menyampaikan ucapan terimakasih pada para pengasuh Ponpes Dasussa’adah.

“Ustad Imam Bahroni sebagai pengsuh ponpes banyak membawa kebaikan bagi masyarakat dilingkungan ponpes ini akan lebih maju dan berkembang dimasa mendatang,” tandasnya.

Hadir sebagai penceramah KH Abdurohim dari Demak Jateng, Pj Bupati Muba Apriadi, Anggota DPRD Sumsel M Yaser dan sejumlah OPD Sumsel lainnya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →