KMAKI: Kekerasan Kepada Tim Kompas Ranau Hal Memalukan

TRANSFORMASINEWS.COM-Kembali terjadi kekerasan dan upaya pembunuhan terhadap suatu kelompok atau perkumpulan di NKRI yang diduga dilakukan preman bayaran. Miris dan menyedihkan seperti nasib di medan perang Bosnia, Afganistan, Suriah dan daerah konflik di berbagai belahan dunia.

“Peristiwa ini sangat mencoreng dan memalukan  tiada konflik namun tim Kompas Ranau diserang dengan alat yang mematikan seperti kejadian di medan perang”, ujar Koordinator K MAKI Bony Balitong dalam keterangannya pada wartawan, Senin, 26 Desember 2022.

“Kejadian ini menandakan bahwa ada masalah besar di daerah tempat kejadian peristiwa sehingga ada orang yang menyewa preman atau pembunuh untuk melukai dan mungkin saja membunuh para tim Kompas Ranau”, timpal Deputy KMAKI Feri Kurniawan.

“Ini harus menjadi atensi khusus Kepolisian NKRI karena banyaknya korban yang terluka dan tindakan ini sama radikalnya dengan tindakan terorisme”, ucap Bony Balitong.

“Kalau sampai peristiwa ini tak terungkap maka di mata daerah lain sama saja dengan di Mexico dan seputaran Amerika Latin dimana banyak yang menjadi korban kartel mafia narkoba”, pungkas Feri Kurniawan.

Untuk diketahui, Tim Kompas Ranau disiram air keras oleh segerombolan orang tak dikenal di Simpang Sender, Kecamatan BPRRT, OKU Selatan, Senin 26 Desember 2022, sekitar pukul 18.30 Wib.

Hal itu terjadi saat mereka usai menghadiri audiensi tentang kemajuan pengelolaan Destinasi Wisata Pantai Bidadari Danau Ranau di ruang rapat Komisi III DPRD OKU Selatan.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →