Ketua DPD PALI Mundur, Benarkah PAN Partai yang Tak Mendukung Kadernya Untuk Maju dan Berkembang?

TRANSFORMASINEWS.COM-Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Darmadi Suhaimi mengambil keputusan untuk mundur dari rumah yang telah membesarkan namanya, Partai PAN.

Yang mengejutkan publik, Darmadi Suhaimi membeberkan salah satu alasan mengapa dia memutuskan untuk hengkang dari partai yang telah berjasa menghantarkan dirinya duduk beberapa periode di kursi legislatif.

“Saya dibuat secara mandiri tidak ada dukungan dari atas. Mestinya para petinggi itu memberikan dukungan dan support penuh kepada kader yang ada di bawah,” ujar Darmadi membeberkan salah satu alasannya kenapa mundur seperti dilansir dari Radarpalembang.disway.id

Darmadi mengucapkan terimakasih kepada PAN yang telah membesarkan namanya dan ia juga meminta maaf bila ada salah dan khilaf selama bergabung dengan Partai PAN. Surat pengunduran diri dari partai PAN telah disampaikan Darmadi Suhaimi di DPW PAN Sumsel, 29 Desember 2022.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dalam sebuah kesempatan pernah mengatakan, jika setiap kader partai politik (parpol) hanya punya dua pilihan dalam riwayat kariernya.

“Orang politik itu hanya punya dua pilihan perjuangan politiknya yaitu maju sebagai legislatif atau eksekutif,” kata Zulkifli di sela-sela peresmian Rumah PAN Yogyakarta.

Zulkifli mengatakan di jalur legislatif kader partai politik harus bisa berjuang agar bisa terpilih menjadi anggota DPR entah di tingkat kabupaten/kota, provinsi atau nasional. Sedangkan di jalur eksekutif pilihannya bisa menempuh jalur menjadi bupati, walikota, gubernur atau presiden.

“Kalau tidak mau ke jalur legislatif maupun jalur eksekutif, ya masuk ormas keagamaan saja, jadi semua kader parpol harus siap dengan dua pilihan itu,” kata Zulkifli.

Flashback atau kilas balik Darmadi Suhaimi kader senior PAN Kabupaten PALI

Nama Darmadi Suhaimi sendiri bukanlah nama yang asing di tengah simpul-simpul masyarakat PALI. Pasalnya, jauh sebelum Kabupaten PALI dimekarkan, Darmadi Suhaimi Adalah Anggota DPRD dari partai PAN. Karirnya di legislatif bisa dibilang sangatlah mentereng, yakni pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD PALI Periode 2014-2019. Dimana saat itu PAN berhasil mendudukan tiga kader terbaiknya di kursi legislatif PALI.  Pada Pemilu 2019 yang lalu, Darmadi Suhaimi kembali terpilih untuk duduk sebagai anggota DPRD PALI dari partai PAN.

Pada Pilkada PALI 2020 yang lalu, Darmadi Suhaimi adalah Cawabup PALI yang berpasangan dengan Devi Harianto SH. MH. Majunya Darmadi Suhaimi ke gelanggang Pilkada PALI 2020 merupakan suprise yang luar biasa bagi dinamika politik PALI kala itu. Pasalnya, jauh-jauh hari sebelumnya, DPP Partai PAN telah mengeluarkan SK Rekomendasi untuk menggusung Petahana di Pilkada PALI 2020. Setelah melewati lobi-lobi yang nampak rumit, pada akhirnya rekomendasi DPP PAN jatuh pada Pasangan Devi Harianto-Darmadi Suhaimi.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan" by B431

View all posts by Admin Transformasinews →