Kejati Sumsel Terus Sidik Dugaan Korupsi Ganti Rugi Jalan Tol Pematang Panggang Kayu Agung, OKI

TRANSFORMASINEWS.COM- Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH, mengatakan, dugaan kasus korupsi ganti rugi pembayaran lahan Jalan Tol Pematang Panggang Kayu Agung OKI terus disidik (penyidikan) oleh Jaksa Penyidik Kejati Sumsel.

Menurutnya, dalam dugaan kasus tersebut untuk saat ini memang belum ada tersangka yang ditetapkan.

“Dalam penyidikannya Jaksa Penyidik Bidang Pidana Khusus Kejati Sumsel terus melakukan serangkaian kegiatan penyidikan untuk mengungkap tersangkanya,” ujarnya, Minggu (24/7/2022) seperti dilansir dari Korans.com Nusantara.

Masih dikatakannya, karena dugaan kasus tersebut sudah tahap penyidikan maka kedepan para saksi tetap akan diagendakan kembali pemeriksaannya.

“Sebelumnya sudah ada saksi yang diperiksa, dan kedepan saksi-saksi tetap kita agendakan pemeriksannya terkait penyidikan dugaan kasus tersebut,” katanya.

Dilanjutkannya, dalam penyidikan perkara tersebut sebelumnya Jaksa Penyidik telah menggeledah tiga lokasi dan juga telah meninjau lokasi lahan yang diganti rugi untuk pembangunan jalan tol di OKI.

“Sementara untuk jumlah kerugian negaranya masih dalam proses penghitungan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus Kejati Sumsel, Abdullah Noer Deny SH MH, Jumat (22/7/2022) mengatakan, dalam proses penyidikan Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus telah turun ke lapangan yang hasilnya ditemukan alat bukti, dan kemudian disatukan dalam berita acara pemeriksaan.

“Ending terakhir, kita telah mengajukan audit kerugian negara,” tegasnya.

Masih diungkapkannya, mudah-mudahan tidak lama lagi tersangka dalam perkara dugaan kasus korupsi ganti rugi pembayaran lahan Jalan Tol Pematang Panggang Kayu Agung OKI tersebut akan terungkap.

“Mudah-mudahan segera mungkin dapat kita simpulkan siapa saja yang bertanggungjawab dalam dugaan kasus korupsi ganti rugi pembayaran lahan Jalan Tol Pematang Panggang Kayu Agung OKI ini,” tandasnya.

Sumber: Korans.com Nusantara

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →