Kasat Reskrim Berikan Pelatihan Anggota Polres Muara Enim Hadapi Pelaku Tindak Pidana

TRANSFORMASINEWS.COM- Guna meningkatkan kemampuan personil, Polres Muara Enim mengadakan kegiatan Latihan Keterampilan dan Kemampuan.

Pelatihan yang diikuti Personil Polres Muara Enim khususnya personil Sat Reskrim merupakan simulasi dalam kegiatan penggerebekan, penangkapan dan penghadangan terhadap pelaku tindak pidana, di ruangan aula Rupatama Polres Muara Enim, Rabu (22/02/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman,SH yang didamping Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Toni Saputra, SH, SIK dan Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang

Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Toni Saputra, SH, SIK sekaligus memberikan materi pelatihan baik secara teori mapun praktek.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Personil Polres Muara Enim.

Menurut AKP Toni Saputra, SH, SIK, kegiatan Latihan Keterampilan dan Kemampuan bertujuan untuk menambah wawasan.

Disamping itu juga, pengetahuan dan kemampuan keterampilan para personil Polres Muara Enim khusus personil Sat Reskrim, terutama ketika melakukan proses penangkapan di lapangan yang medannya berbeda-beda.

Ia berharap, pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan para personel terutama saat berhadapan dengan para pelaku tindak Pidana.

Sehingga, bisa mengeliminir hal-hal yang tidak dinginkan akibat salah mengambil tindakan dalam penangkapan.

“Kita ingin bisa bertindak efisien dan efektif dalam penangkapan,” jelasnya. (Agus v).

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →