KAPOLRES MURA AKBP BAYU DEWANTORO: INSTRUKSIKAN 11 KAPOLSEK BERSIHKAN PELAKU PUNGLI

Sejumlah spanduk larangan praktik pungli mulai dipasang anggota Polres Mura di sejumlah titik rawan pungli. (Fotp: Ist)

TRANSFORMASINEWS.COM, MUSI RAWAS.  Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Bayu Dewantoro, SIK, MM meminta kepada seluruh Kapolsek Jajaran agar menertibkan seluruh tindak pidana aksi Pungutan liar (pungli) di jalan lintas di jalur Mura yang diduga dilakukan oknum preman.

Menurut dia, sebagai upaya dalam menghindari aksi pungli di jalan lintas yang dilakukan oleh para Premanisme, Polres Musi Rawas telah melakukan pemasangan spanduk yang berisikan larangan melakukan pungli dalam bentuk apapun di sepanjang jalan lintas yang berada di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

“Adapun Polsek yang sudah memasang spanduk yaitu Polsek Rawas Ulu, Polsek Muara Rupit, Polsek Muara Lakitan, Polsek Muara Beliti, Polsek Megang Sakti, Polsek Tugumulyo, Polsek Purwodadi, Polsek Terawas, Polsek Karang Dapo, Polsek Rawas Ilir dan Polsek Nibung,” ungkap Kapolres  kepada media,  (18/5/2018).

Kedepan, pihaknya akan menempatkan petugas khusus di jalur-jalur lintas yang dianggap rawan aksi pungli yang diduga dilakukan oleh premanisme. Apabila nantinya masih ada aksi premanisme, petugas khusus akan melakukan tindakan tegas.

“Yang kita inginkan selama bulan suci Ramadhan di Jalan Lintas dalam wilayah hukum Polres Musi Rawas zero aksi pungli,” ucapnya.

Sumber: GLOBALPLANET.news 

Editor: Nurmuhammad
Posted by: Admin Transformasinews.com