Jika Partai Golkar Jaga Tradisi Usung Cagub, Pengamat Prediksi Pilkada Sumsel 2024 akan Diikuti Lebih Dua Paslon

TRANSFORMASINEWS.COM-Partai Golkar adalah salah satu partai yang memiliki konstituen besar di Sumatera Selatan. Bahkan, partai Golkar saat ini adalah parpol yang menguasai kursi parlemen pada pemilu legislatif 2019 yang lalu.

Historis Partai Golkar pada kontestasi Pilkada Sumsel selalu menggusung jagoannya. Seperti pada Pilkada 2013 yang menggusung H Alex Noerdin dan Pilkada 2018 yang menggusung Dodi Reza Alex Noerdin.

Pemerhati Politik Sumsel, Fatkurohman S.sos,, menganalisis jika Partai Golkar menjaga tradisinya dan konsisten, hajatan Pilkada Sumsel pada 2024 tahun depan berpotensi akan diikuti oleh lebih dua pasangan calon.

“Poros pertama Nasdem dengan Cagub Herman Deru, Poros kedua PDIP dengan Cagub Heri Amalindo, kemudian poros ke-3 Golkar serta termasuk peluang poros ke-4 bisa motori Demokrat ataupun Gerindra”. ujar Fatkurohman.

Fatkurohman mengatakan, perlu dilihat juga dinamika pilpres. Jadwal pilpres menurutnya juga sangat berdekatan dengan pilkada serentak apalagi jika terjadi dua putaran tahapan pilkada serentak akan bersinggungan.

“Maka kemungkinan koalisi pilpres juga akan turun ke daerah. Jika ini terjadi bisa saja kemungkinan lebih dari dua pasang,”.

“Jika mengacu dinimaka saat ini terkait pilpres maka akan muncul koalisi Nasdem, Demokrat, PKS. Kemudian koalisi Gerindra-PKB dan, Koalisi Golkar, PAN, PPP serta PDIP,” pungkasnya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →