Jaga Kamtibmas, Polsek  Talang Ubi Gelar Penyuluhan di Benakat Minyak

TRANSFORMASINEWS.COM- Kapolsek dan PJU Polsek Talang Ubi Polres Pali melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kamtibmas dengan beberapa masyarakat diwilayah hukumnya (Polres Pali) pada Kamis (19/1/2023) siang.

Kali ini yang menjadi sasaran dalam kegiatan penyuluhan oleh Polsek Talang Ubi tersebut, yakni Desa Benakat Minyak, kecamatan Talang Ubi, bertempat di Balai Desa setempat, sekira pukul 11.00 WIB.

Dalam kegiatan itu Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A. Darmawan SH, tidak sendirian, namun didampingi Kanit Binmas AKP Ariansah, Panit Samapta IPTU Yogie Melta, S.Sos, Panit OPS Intel IPDA Najamuddin Hadi, Bhabinkamtibmas Benakat Minyak AIPDA Kurniadi.

Juga dihadiri oleh Kades Benakat Minyak Edi Suprapto, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan sejumlah masyarakat Desa Benakat Minyak.

Pada kesempatan itu Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K.,M.H, melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A. Darmawan SH, menyampaikan terkait izin keramaian.

” Masalah ijin keramaian bahwa Polsek Talang Ubi sudah bisa menerbitkan, akan tetapi untuk ijin keramaian ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, yang pertama ada surat pernyataan dari tuan hajatan, dan ada surat keterangan dari kepala desa,” kata KOMPOL A. Darmawan, S.H.

Kapolsek juga menegaskan, bahwa Orgen Tunggal diperbolehkan, namun tidak boleh untuk remix, karena menurutnya ini berdasarkan surat edaran dari Kapolda Sumsel.

” Hindari penyalahgunaan Narkoba, Mediasi terhadap tindak pindana, tidak harus langsung melapor ke Polsek ataupun Polres, tetapi bisa diselesaikan dalam desa, minta bantuan dengan bhabinkamtibmas setempat,” Ujar Kapolsek mewakili Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin.

Sementara kepala Desa Benakat Minyak Edi Suprapto, dalam kata Sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kaposek Talang Ubi Polres Pali yang sudah bersilaturahmi ke Desa Benakat Minyak.

” Secara pribadi dan atas nama masyarakat desa Benakat minyak, berterima kasih sebesar besarnya kepada Kapolsek Talang ubi, dengan pertemuan hari ini masyarakat desa Benakat minyak sangat senang dengan diadakan nya diskusi, sehingga kedepan bisa terus,” ucap Edi Suprapto.

Setelah itu dilaksanakan seksi tanya jawab dengan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu, hing6 selesai sekira 12.30 wib disambung dengan seksi Poto bersama. (4bar)

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →