Insinden Kanjuruhan, Jokowi Telepon Presiden FIFA Gianni Infantino

TRANSFORMASINEWS.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menghubungi dan berbicara langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait insinden di Kanjuruhan Malang, Senin (3/10) malam.

“Hari Senin malam saya telah menelepon dan berbicara langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino,” ucap Jokowi usai Upacara HUT TNI di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/10) seperti dilansir dari CNNIndonesia.

Jokowi mengatakan dalam komunikasi dengan Infantino, keduanya banyak membahas mengenai Tragedi Kanjuruhan yang hingga kini sudah menewaskan 131 orang.

“Kami berbicara banyak mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang dan juga berbicara mengenai FIFA under twenty (Piala Dunia U-20 2023), berbicara banyak, tetapi keputusan apapun adalah kewenangan di FIFA,” kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi juga memastikan akan hadir langsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, hari ini.

Sebelumnya, Jokowi sudah memberi perintah menyusul insiden Tragedi Kanjuruhan. Jokowi memerintahkan kompetisi dihentikan sampai ada evaluasi menyeluruh dan perbaikan prosedur pengamanan. Selain itu Jokowi juga memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →