Imam Nachrowi: JSC Jauh Lebih Siap

thumb_7575_02400605122014_Menpora_dengan_Gubernur
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nachrowi dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin saat meninjau JSC Palembang untuk kesiapan Asian Games 2018/rmolsumsel

TRANSFORMASINEWS, PALEMBANG. Venue yang ada di Jakabaring telah siap menjadi arena para atlit Asian Games 2018. Hal ini terungkap saat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) melakukan kunjungan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Kepada wartawan, Imam Nachrowi menjelaskan, penghematan anggaran yang saat ini tengah diterapkan oleh pemerintah pusat, membuat tidak diperbolehkannya lagi pembangunan venue baru. Namun, pihaknya akan mendukung apabila hanya untuk renovasi venue yang ada.

Ternyata, kata dia, Palembang lebih siap menyelenggarakan Asian Games 2018.

“Jakabaring adalah solusi. Menurut saya Jakarta secara teknis sudah siap, tapi JSC jauh lebih siap. Tidak ada penggunaan anggaran, tetapi kalau ada perbaikan venue tentu kita dorong,” ungkapnya saat kunjungan ke JSC, Jumat (5/12).

Dia menambahkan, untuk perbaikan fasilitas olahraga oleh Sumsel, DKI Jakarta dan Jawa Barat jelang Asian Games 2018 pihaknya tetap memprioritaskannya, agar gelaran olahraga negara-negara Asia tersebut berjalan dengan lancar.

Imam menerangkan, ada tiga daerah yakni Sumsel, DKI Jakarta dan Jawa Barat yang akan menjadi tuan rumah, ditegaskan tak bisa membangun venue baru.

“Benar, tidak ada venue baru, dan tidak boleh bangun fasilitas tambahan karena penghematan anggaran,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Menpora mengunjungi beberapa fasilitas olahraga di JSC mulai dari Wisma Atlet, Athletic Stadium, Aquatic Stadium, dan Shooting Range.

Sumsel: [RMOL]

Leave a Reply

Your email address will not be published.