Herman Deru: Bangun Masjid Tugas Umat dan Pemerintah

TRANSFORMASINEWS.COM- Rutinitas Safari Jum’at terus konsisten dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Bahkan di Jum’at terakhir di tahun 2022, Gubernur Herman Deru masih melakukan program inisiasinya tersebut di masjid Al Yusro yang berada di Jalan Betawi Raya Komplek Griya Kencana Indah Palembang, Jum’at (30/12).

Selain untuk menyapa dan bersilahturahmi dengan masyarakat, Safari Jum’at itu juga dilakukan sebagai sarana untuk meninjau langsung kelayakan rumah ibadah umat muslim tersebut.

Menurut Herman Deru, pembangunan dan perbaikan masjid merupakan tugas seluruh lapisan masyarakat. Termasuk tugas pemerintah dan pihak lainnya.

“Pembangunan dan perbaikan masjid ini merupakan hal yang baik. Ini dilakukan agar jemaah menjadi nyaman saat melakukan ibadah di masjid ini,” kata Herman Deru.

Dia pun mengapresiasi masyarakat khususnya jemaah yang tidak meminta sumbangan di jalan untuk melakukan pembangunan dan perbaikan masjid.

“Ini menandakan, himbauan untuk tidak meminta sumbangan di jalan didengar oleh masyarakat. Artinya, masyarakat mengambil peran untuk menjaga nama baik agama yang kita anut,” tuturnya.

Sementara itu, disisi lain Gubernur Herman Deru meminta masyarakat untuk tidak terlalu euforia dalam menyambut datangnya tahun baru 2023 mendatang.

“Disini juga saya ingatkan agar tahun baru dimanfaatkan untuk berdoa agar kedepannya dapat lebih baik dan mensyukuri apa yang saat ini didapat,” terangnya.

Dia juga berharap, di tahun mendatang Sumsel dapat lebih maju dari saat ini.

“Kita harapkan, tahun depan Sumsel dapat lebih baik dengan pembangunan yang merata,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ustad Solihin Hasibuan, Wakil Ketua Masjid Al Yusro Ujang Kasir, Bendahara Masjid Andri Syaputra, Kotib dan Imam Masjid Usatad M Syakir dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →