Herman Deru Bagikan Oksigen Konsentrator, APD dan Ribuan Masker Untuk RS Se-OKU Raya

TRANSFORMASINEWS.COM, OKU TIMUR – Konsistensi Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam membantu warganya di masa pandemi covid-19 saat ini memang tak perlu diragukan lagi. 

Sejumlah bantuan terus disalurkan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut kepada masyarakat di berbagai pelosok Sumsel.

Dimana dalam lawatannya di Kabupaten OKU Timur, Selasa (7/9), Gubernur Herman Deru menyerahkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 50 ton kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur.

Bahkan pada momen tersebut, Herman Deru juga memberikan bantuan alat kesehatan kepada tiga Kabupaten di lingkup OKU Raya diantaranya Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan dan Kabupaten OKU, berupa Oksigen Konsentrator sebanyak 26 buah, APD 15 ribu pcs, masker N95 sebanyak 11.500 pcs, masker bedah sebanyak 12.600 pcs, dan masker anak sebanyak 104.100 pcs. 

“50 ton beras kita berikan, ini bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat,” katanya.

Dia menyebut, bantuan iitu diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 khsusunya terkait PPKM ini.

“Saya harap bantuan beras ini bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Herman Deru juga mengingatkan masyarakatnya agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan.

“Di masa pandemi ini kita terus makai masker,” ingatnya. 

Terkait bantuan oksigen, Herman Deru meminta kepada Pemkab OKU Timur, OKU Selatan dan OKU untuk dibagikan kepada rumah sakit secara merata.

“Oksigen Konsentrator ini tidak hanya dibagi ke rumah sakit negeri tapi juga ke rumah sakit swasta bahkan jangan memandang adat suku dan agama, artinya semua harus di bagi rata,” ungkapnya.

Usai penyerahan bantuan beras dan oksigen, Gubernur Herman Deru didampingi Bupati Kabupaten OKU Timur bersama Forkompimda OKU Timur menebar benih ikan patin sebanyak 50 ribu. Menurutnya penebaran benih ikan sebagai cara mempertahankan alam. “Peristiwa tebar ikan ini berupa cara kita untuk mempertahankan alam, bahwa alam ada ekosistem,” tutupnya. 

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKU Timur H Lanosin Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yamg berkenan hadir untuk memberikan bansos secara langsung kepada masyarakat.

“Dimana beras yang diberikan pak Gubernur ini untuk mencapai keadilan, kami berikan apresiasi dan ucapan terima kasih” katanya.

Untuk bantuan oksigen, Lanosin memastikan diberikan secara merata baik kepada rumah sakit pemerintah ataupun swasta termasuk kepada rumah sakit islam.

Sedangkan Bibit ikan Lanosin jelaskan pelepasan benih ikan ini bertujuan untuk berkeadilan secara sosial bagi seluruh rakyat OKUT pada khususnya dikarenakan untuk program kampung patin.

“Pelepasan benih ikan ini bertujuan untuk program kampung patin, untuk mendapatkan kesetaraan pak Gubernur akan melepas bibit ikan sehingga nanti akan panen bersama,”ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Mirwansyah, Kepala Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel Widada Sukrisna, Kepala BPBD Sumsel Iriansyah, Karo Humas dan Protokol Sumsel Rika Efianti serta Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumsel/mewakili. ( Aisyata Ch)