Herman Deru Ajak Masyarakat Desa Kutapandan Pererat Silaturahmi dan Terapkan GSMP

TRANSFORMASINEWS.COM -Mengakhiri kunjungannya di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Gubernur Sumsel, H. Herman Deru menghadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Desa Kutapandan Kecamatan Lempuing, Rabu (15/3).

Dalam sambutannya Herman Deru menegaskan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu ajang bersilaturahmi antar sesama umat muslim.

“Silahturahmi ini memperkuat keuhkhuwahan antara kita sesama muslim bahkan agama dengan lain. Karena silahturahmi ini tidak bisa kita lakukan setiap kali. Sebab kita disibukan oleh urusan dunia,” kata Herman Deru.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan masyarakat Desa Kutapandan untuk hidup menjadi orang yang peduli dengan orang lain dan saling membantu antar sesama.

Sementara itu berkaitan dengan pembangunan Masjid Nurul Hidayatullah Desa Kutapandan, Herman Deru meminta agar masyarakat tidak meminta sumbangan dijalan.

“Saya ingatkan jangan meminta bantuan dijalan untuk membangun masjid ini,” tegasnya.

Untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Masjid Nurul Hidayatullah Herman Deru memberikan bantuan 2.050 sak semen.

Pada momen itu juga Herman Deru sosialisaikan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dengan masyarakat sekitar.

“Saya ingin mengajak ibu-ibu semua disini memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan menerapkan program GSMP, program ini mebuat kita produktif dengan menghasilkan sendiri kebutuha pangan jadi kita tidak tergantung dengan membeli di pasar,” tandasnya.

Sementara itu, kepala Desa Kutapandan, Yasin mengungkapkan rasa senangnya karena desanya dihadiri oleh Gubernur Sumsel.

“Alhamdulillah kami senang Pak Gubernur bisa hadir ditengah-tengah kami masyarakat Desa Kutapandan. Kami sudah rindu disambangi oleh pemimpin Sumsel,” katanya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, H. Muchendi Mahzareki, SE, Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani, B.Bus., M.I.B, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →