Gubernur Sumsel Ikuti Video Conference Bersama Menkopolhukam

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri langsung Video Conference dalam rangka tindak lanjut Rapat Koordinasi Analisa dan Evaluasi (Anev) Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 secara virtual di Command Center Kantor Gubernur Sumsel, Senin (23/11).

Rapat yang dipimpim langsung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dihadiri juga sejumlah pejabat negara diantaranya Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis serta, para Kepala Daerah di Indonesia termasuk Forkompimda.

Dalam rapat tersebut, Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan saat ini terhitung sudah 51 hari berjalan kampanye pilkada di seluruh Indonesia dan sudah berjalan baik. Namun meski sudah berjalan baik, dia meminta kepada semua pihak jangan pernah lengah karena masih ada beberapa hari kedepan.

“Masih ada 12 hari kedepan dan kondisi ini harus tetap kondusif. Saya ucapkan terima kasih semua pihak yang telah bekerja sama dengan baik,” katanya.

Disamping itu, Mahfud MD juga mengingatkan kepada semua pihak terkait pada saat memasuki masa tenang itu harus benar-benar digunakan untuk masa tenang.

Termasuk juga antisipasi di hari H pilkada jangan sampai terjadi kerumunan/penumpukan orang dan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, pada saat menjelang Pilkada nanti tidak ada yang berubah tentang protokol kesehatan.

“Artinya, pemerintah pusat tetap mengingatkan terus agar disiplin yang sudah berjalan baik ini jangan berubah sampai di hari H Pilkada nanti, karena masih melalui masa kampanye sebelum ditutup tanggal 5 Desember 2020,” ujar HD.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →