Feby Deru Minta TP PKK Kelurahan Sukodadi Unggulkan Bidang Kesehatan

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG

Situasi pandemi covid-19 yang masih meliputi hingga saat ini, tak lantas menghambat gerak langkah Ketua TP PKK Sumsel, Feby Deru untuk menjalankan program dan kegiatan TP PKK Sumsel.

Mengawali agenda kerja di awal pekan kali ini, Senin (09/11/2020) pagi, Feby Deru melakukan kunjungan kerja ke TP PKK kelurahan Sukodadi, kecamatan Sukarami, kota Palembang guna menilai lomba HATINYA PKK, dan 10 program pokok PKK tingkat provinsi Sumatera Selatan.

HATINYA PKK adalah singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar rumahnya dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/keras, dengan memanfaatkan pekarangan atau halaman rumah dengan tanaman produktif ataupun tanaman hias yang diharapkan dapat memberikan nilai untuk keindahan dan kenyamanan rumah.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Feby Deru mengatakan TP PKK kelurahan Sukodadi dapat mengunggulkan bidang kesehatan sebagai program andalan di wilayahnya.

“Program unggulan antara TP PKK satu dengan lainnya tak bisa disamaratakan. Masing-masing bisa menciptakan keunggulan di bidang tertentu, sesuai karakter wilayahnya. PKK kelurahan Sukodadi saya minta bisa mengunggulkan bidang kesehatan sebagai program andalannya,” kata Feby.

Ini bukan tanpa alasan, sebab kebetulan sekali Ketua TP PKK kelurahan Sukodadi memiliki latar belakang akademik di bidang kesehatan.

Bidang kesehatan dilanjutkan Feby sesuai dengan 10 program pokok PKK. Terlebih lagi saat ini seluruh dunia tengah dirundung pandemi covid-19. Dia menyebutkan PKK kelurahan Sukodadi bisa terus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat atau melaksanakan pemeriksaan IVA tes bagi para Ibu.

Biro Humas Pemrov Sumsel

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →