Elektabilitas Prabowo Diyakini Naik Usai Debat Capres Perdana

TRANSFORMASINEWS.COM– Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, yakin elektabilitas Prabowo Subianto naik usai perhelatan debat capres perdana. Nusron mengatakan pihaknya optimistis lantaran dinilai pemikirannya humanis.

“Dengan debat ini kami makin optimis. Kenapa? Karena Pak Prabowo ternyata sangat humanis,” kata Nusron di kawasan Menteng, Jakpus, Selasa (12/12/2023).

Nusron mengatakan penampilan Prabowo di debat kali ini berbeda dengan saat dirinya maju di pilpres sebelumnya. Menurutnya, kali ini Prabowo terlihat lebih tenang.

“Penampilan Pak Prabowo dalam debat perdana pada malam hari ini berbeda dengan penampilan debat Pak Prabowo pada tahun 2009, pada tahun 2014, bahkan pada tahun 2019. Sangat berbeda. Sangat riang. Sangat jenaka. Dan sangat enteng, dan sangat tenang,” katanya.

Nusron menilai Prabowo juga tak menyampaikan kalimat menohok terhadap paslon rivalnya. Menurut dia, hal ini memperlihatkan sikap negarawan.

“Dan sekali lagi, tidak ada satu kata pun atau kalimat pun yang sifatnya menohok dan menjatuhkan pihak paslon yang lain, demi menghormati tadi disampaikan oleh Mas Budiman (Budiman Sudjatmiko) supaya rakyat menilai, mana paslon yang mempunyai jiwa negarawan dan sikap kepresidenan,” kata Nusron.

“Karena presiden itu tidak boleh menjatuhkan orang di depan publik. Biar masyarakat yang menilai. Ini ditampakan oleh Pak Prabowo tidak ingin menjatuhkan siapa pun di depan publik. Karena pemimpin itu harus menghargai dan mengangkat orang, tidak boleh menjatuhkan satu sama lain,” lanjutnya.

Sumber: Detik.Com

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →