Dugaan Pemalsuan Kartu Anggota FKPPI, Mantan PJ Bupati Muara Enim Dilaporkan ke Polda

TRANSFORMASINEWS.COM-Mantan Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dilaporkan ke Polda Sumsel, Selasa, 21 Maret 2023.

Adapun yang melaporkan H Nasrun Umar yakni, Ketua Pengurus Cabang FKPPI Palembang Agus Kelana. Nasrun dugaannya memalsukan kartu anggota FKPPI.

Ketua PC FKPPI Palembang Agus Kelana mengatakan bahwa dirinya sebagai Ketua PC FKPPI melaporkan HNU ke Polda Sumsel semata-mata untuk menjaga dan menegakkan marwah organisasi.

“Laporan kami ke Polda Sumsel sudah diterima SPKT Polda Sumsel,” kata Agus Kelana dalam keterangan persnya di kantor PC FKPPI Palembang, yang didampingi kuasa hukum dari Kantor Hukum Integrity, Hermanto SH., seperti dilansir dari Sumeks.

Adapun dasar laporannya, karena adanya pemalsuan kartu anggota yang dilakukan HNU yang menyatakan orang tuanya M Umar. M Umar memiliki nomor anggota 14276.

“Setelah dicek di ASABRI, nomor anggota yang digunakan M Umar adalah milik Arnawi Taram,” ujar Kepala BPKAD Palembang ini.

Diakuinya, almarhum M Umar memiliki pangkat Letda Tituler saat masa perjuangan kemerdekaan dulu. Saat itu, M Umar mendapat pangkat Letda Tituler sebagai penerjemah sewaktu ada pertemuan atau mediasi antara pejuang RI dengan Belanda.

“Pangkat Letda Tituler itu langsung dilepas usai pertemuan,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa dalam anggaran Rumah Tangga FKPPI Akte No 8 Tahun 2022, anggota biasa FKPPI adalah putra putri anggota TNI dan Polri, baik yang masih aktif maupun purnawirawan. Tidak mengenal pangkat tituler.

Sementara itu Hermanto SH, kuasa hukum PC FKPPI Palembang menyatakan bahwa perbuatan yang dilakukan HNU melanggar pasal 263 KUHP yang ancaman hukumannya 6 tahun penjara.

“Kita akan kawal laporan ini,” ujarnya.

Sumber: Sumeks

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →