Dinas PUPR Muara Enim Didesak Perbaiki Jalan Rusak Gelumbang-Kartamulia 

TRANSFORMASINEWS.COM-Ruas jalan sepanjang beberapa kilo meter dari arah simpang empat Gelumbang menuju Desa Karta Mulia Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim terpantau kondisinya mengalami rusak berat.

Keberadaan ruas jalan yang rusak berat tersebut, terlihat dengan banyaknya lobang-lobang yang menganga di sepanjang ruas jalan itu sehingga dapat membahayakan pengguna jalan khususnya bagi para pengendara sepeda motor.

Tokoh masyarakat Gelumbang Raya Kabupaten Muara Enim Japri S.Sos., mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui instansi terkait harusnya cepat bertindak untuk mengatasi kerusakan jalan ini.

“Telah beberapa kali kendaraan roda dua terjebak masuk lobang yang akibatnya mengalami kecelakaan. Dan kondisi ini perlu ada perbaikan dengan cepat mengingat wilayah tersebut telah padat kendaraan,” pintanya.

“Kita lihat sendiri di lapangan ruas  jalan dari simpang empat Gelumbang -Karta Mulya rusak dan banyak berlobang di beberapa titik perlu ada perbaikan,” timpal mantan anggota DPRD Dapil III ini, Kamis (13/10/2022).

Dikatakan Japri, bahwa perbaikan jalan yang berlobang tersebut secepatnya perlu dikerjakan karena kondisi aspal telah banyak yang mengelupas, dan kondisi ini sudah berlangsung lama untuk perlu ditindak lanjuti mengingat saat ini kerap datang hujan yang cukup deras dan lama.

”Berharap perbaikan ruas jalan kali ini lebih berkualitas, dan jika tidak ada perbaikan tentunya masyarakat yang dirugikan seperti mengalami kecelakaan terjebak dalam lobang jalan tersebut,” bebernya.

Dia menyayangkan karena kerusakan ruas jalan tersebut belum mendapatkan perhatian dari wakil rakyat yang berasal dari dapil III.

“Khususnya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Gelumbang termasuk juga Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim, dan terkait kerusakan jalan tersebut pernah disentil oleh Gubernur Sumsel Herman Deru (HD) saat beliau kunjungan ke Desa Payabakal dan  Sebau pada bulan September 2022  lalu,” katanya.

Japri menyesalkan kenapa anggota dewan sekarang terkesan hanya  memikirkan desa mereka Masing-masing, sedangkan ruas jalan tersebut merupakan akses jalan yang sangat vital guna menunjang perekonomian masyarakat Gelumbang raya yang saat ini dalam tahap perjuangan untuk menjadi Daerah Otonomi Baru. (Junai)

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →