Dihadiri Wabup Yudha, 100 Anggota PPK Kabupaten OKU Timur Resmi Dilantik

TRANSFORMASINEWS.COM-Sebanyak 100 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten OKU Timur untuk Pemilu Tahun 2024 resmi dilantik. Dari 20 Kecamatan masing-masing memiliki 5 orang anggota PPK. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Hotel Puri Parai Tani Martapura, Rabu, 4 Januari 2023.

Dalam acara Pelantikan sekaligus Bimbingan Teknis anggota PPK hadir Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. didampingi Asisten 1 Drs. Dwi Supriyanto, M.M., Staf Khusus Suparman, dan Kepala Badan Kesbangpol Faizal, SKM. M.M.

Turut hadir dari Unsur Forkopimda antara lain Kejaksaan Negeri OKU Timur, Polres OKU Timur, Kodim 0403 OKU, Puslatpur Kodiklat AD, dan Ketua Bawaslu OKU Timur, dan Pengurus Partai Politik. Acara diawali dengan Pelantikan dan pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas anggota PPK.

Dalam bimbingan dan arahannya, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mengatakan, “Selamat bagi bapak ibu yang baru saja dilantik dan ada tanggung jawab besar setelah pelantikan ini. Mari jalankan tugas sesuai dengan fakta integritas yang telah bapak ibu ucapkan. Nama KPU akan sangat baik apabila PPK nya bekerja dengan penuh tanggung jawab”, ujarnya.

Menurut Wabup Yudha, Terkait dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemutakhiran datanya harus benar-benar tepat dan lengkap, harus riil di lapangan, karena kesalahan satu atau dua data akan menentukan baik buruknya Negeri ini ke depannya. Ia berpendapat, Bagaimana lancarnya pemilihan nanti akan sangat bergantung pada kinerja anggota PPK.

Sementara itu, Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.Sos.i mengatakan, “Sekarang saudara saudari telah resmi menjadi Anggota PPK, perlu selalu di ingat bahwa tanggung jawab kita besar, maka dari itu dituntut disiplin, kinerja dan profesionalisme dari Anggota PPK. Sebagai penyelenggara pemilu tentu kita berharap semua berjalan lancar tanpa suatu kendala apapun. Selamat kepada seluruh anggota PPK yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan amanah”, katanya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →