Dibuka oleh Wapres Ma’ruf Amin, Bupati Enos Ikuti Rakernas Apkasi dan Otonomi Expo 2023

TRANSFORMASINEWS.COM- Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka acara Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Rakernas Apkasi) dan Pameran Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2023 di Indonesia Convention Expo, Kabupaten Tangerang, Kamis 20 Juli 2023.

Acara dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menkop UKM Teten Masduki, dan Ketua KPK Firli Bahuri, serta dihadiri Bupati Se-Indonesia ikut hadir dalam acara tersebut termasuk Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin.

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin sempat memberikan tanggapan dalam ajang Pembukaan Rakernas XV APKASI dan APKASI Otonomi Expo Tahun 2023. Ia sangat bangga bisa ikut dalam ajang ajak expo nasional tersebut.

“ini kesempatan kita dalam menonjolkan potensi kabupaten kita serta peluang investasi ke kabupaten kita, dalam expo ini juga kita bisa memasarkan produk umkm kita,” ungkap Bupati Enos.
Sementara itu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan bagi seluruh Pemerintah Kabupaten.

Pertama, Pemerintah Kabupaten diharapkan terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna, untuk mendongrak pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan. Pastikan implementasi program dan anggaran yang efektif dan akuntabel hingga di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, sebagai ujung tombak perangkat Pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Kedua, Pemerintah Kabupaten agar terus mendorong terciptanya ekosistem usaha yang sehat dan ramah investor di daerahnya. Terus perkuat rantai pasok lokal dan akses pasar hingga mampu menjangkau pasar nasional hingga global, termasuk memperkuat jaringan pemasaran komoditas unggulan desa ke pasar yang lebih beragam melalui platform digital.

Ketiga, Wapres meminta Kabupaten untuk fokus kepada komoditas-komoditas unggulan dari hulu ke hilir secara terpadu. Wapres juga dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten se-Indonesia yang telah melahirkan ide-ide inovatif, kreatif dan terobosan dalam percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik, termasuk dalam mempercepat penurunan angka stunting di daerahnya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →