Dewan Pers: “Insya Allah Sebelum HPN JMSI Menjadi Konstituen

TRANSFORMASINEWS.COM, SEMARANG – Komisioner Dewan Pers Agung Dharma Jaya, membawa angin segar dalam Rakernas I Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI). Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pakar Pengurus Pusat JMSI ini mengatakan bahwa diharapkan sebelum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 JMSI sudah menjadi konstituen Dewan Pers.

“Inshaa Allah, JMSI akan segera menjadi konstituen Dewan Pers. Semoga sebelum HPN tahun depan, JMSI sudah masuk dalam kartu keluarga Dewan Pers. JMSI sendiri akan menjadi konstituen yang ke 11 jika nanti itu terwujud. Insya Allah itu bisa terwujud sebelum HPN,” ucap Agung saat dalam sambutannya di depan ratusan peserta Rakernas 1 JMSI di Hotel Central Park View Semarang, Kamis (11/11/21) pagi.

Agung menimpali bahwa jika JMSI kelak sudah menjadi konstituen Dewan Pers ke 11 maka, diharapkan menjadi penegas bahwa Dewan Pers sesungguhnya sangat terbuka, dan tetap menjaga kebebasan pers.

“Semoga ini nantinya akan menjadi penegas, bahwa Dewan Pers sangat terbuka terhadap seluruh organisasi pers yang ingin menjadi konstituen, dengan tetap memenuhi segala norma yang ditetapkan. Kepada Pengurus Pusat JMSI saya harapkan tetap memonitor, jika ada kekurangan kekurangan dalam rangka proses menjadi konstituen Dewan Pers,” kata Agung.

Kehadiran Agung Darma Jaya sendiri sebagai perwakilan Ketua Komisioner Dewan Pers, M. Nuh untuk sekaligus membuka Rakernas 1 JMSI di Semarang. Hadir di arena Rakernas, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa dan Sekjend M. Machmud beserta jajaran pengurus pusat.

Hadir juga Mercy Charles perwakilan dari PWI pusat, beserta seluruh ratusan pengurus Pengda JMSI seluruh Indonesia. Rakernas JMSI ini digelar hingga Jumat (12/11/21) besok. (ril)