Curhatan Roy Suryo Sebelum Ditahan di Polda Metro Jaya Jakarta

TRANSFORMASINEWS.COM — Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo. Ditahan sementara selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya Jakarta.

Sebelumnya, Roy Suryo sempat curhat yang disampaikannya melalui rekaman video, yang kemudian diunggahnya di kanal YouTube Lieus Sungkharismo Official, 5 Agustus 2022.

Dalam curhatannya Roy Suryo menegaskan bahwa ia tidak pernah ada niat sedikitpun menistakan suatu agama di Indonesia, melalui unggahan meme stupa borobudur mirip wajah Jokowi.

Roy Suryo berdalih bahwa unggahan foto editan candi Borobudur tersebut merupakan sikap kritisnya terhadap wacana kenaikan tarif tiket di kawasan wisata Borobudur, yang sempat heboh Masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu.

“Secara moral karena meyakini bahwa saya memang tidak berbuat menistakan agama sebagaimana yang dituduhkan oleh para pelapor,” ucap Roy Suryo.

Sang pakar telematika tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang memberikan suport saat ia tengah dihadapkan dengan kasus tersebut.

Mantan Menpora tersebut juga turut mengapresiasi terhadap aparat kepolisian, yang dianggap telah bekerja profesional dalam penanganan kasus yang menjerat Roy.

Di video yang berdurasi 5 menit 30 detik tersebut Roy menambahkan tentang pentingnya rasa cinta kasih antar sesama manusia, khususnya umat beragama di Indonesia.

“Kebencian tidak akan berakhir bila dibalas dengan kebencian, tetapi kebencian hanya akan berakhir bila dibalas dengan cinta kasih,” tuturnya.

Sebagai pamungkas, Roy menyampaikan rasa ikhlasnya atas segala tudingan yang dialamatkan padanya, namun demikian ia menegaskan kembali bahwa dirinya benar-benar tidak bermaksud melakukan tindakan penistaan terhadap penganut agama di Indonesia.

“Semoga keadilan dan kebenaran menunjukkan jalannya,” pungkas Roy.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →