Cimol Bandung Hadir di Desa Betung Abab PALI, Puaskan Pecinta Barang Bekas Berkualitas Impor

TRANFORMASINEWS.COM-Cimol Bandung telah hadir di Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Budi Suwarno pemilik toko Cimol Betung Barat mengatakan, dibukanya toko baju cimol ini didasarkan atas karakter masyarakat PALI khususnya Betung Abab yang hobi mengoleksi barang bekas murah dengan kualitas impor.

“Awalnya kita coba-coba membuka karena pengalaman saya wang kitek (warga kita) hobi dengan barang bekas murah meriah dengan kualitas impor,” ujar Budi pada transformasinews.com, Selasa, 6 Seftember 2022.

Toko yang beralamat di Pasar Pagi Desa Betung Barat itu mendapat sambutan yang begitu antusias dari warga. Hal ini ditandai, meskipun baru beberapa bulan dibuka, Budi telah beberapa kali melakukan pemesanan barang bekas lantaran kehabisan stok.

“Istilahnya nyiram,” coloteh pria yang juga hobi memancing ini.

Budi bercerita, tak ada kendala perihal profesi yang sedang ia jalani ini. Lantaran, ia memiliki segudang pengalaman lantaran lama merantau di Kota Bandung dan Bogor berjualan barang bekas impor.

“Kalau kendala gak ada, cuman akhir-akhir ini agak sepi karena pengaruh harga karet yang sedang turun,” cetusnya.

Adapun stok barang yang tersedia di Toko Cimol Budi, yakni Sepan celana kantor atau dasar, Celana Cinos, Training olahraga, Baju jaket switer, Baju Kaos, Jaket Hudi, celana pendek, celana pendek hotpen, celana pendek outdoor.

“Untuk harga disesuaikan dengan merk barang berkisar 35-300rb. Adapun merk yang berkualitas seperti merk blue berry, dikis, giordano, Uniklo agak tinggi sedikit harganya,” papar Budi.

Untuk diketahui, kehadiran pasar Pagi Desa Betung Barat sangat berimplikasi pada roda perekonomian warga. Hal ini ditandai dengan mulai banyaknya pedagang yang merupakan warga Desa Betung Abab sendiri yang berjualan di Los tersebut.

“Kita apresiasi Pemdes Betung Barat atas terobosan yang berlian ini. Inilah dinamakan sambil nyelam minum air. Ekonomi bergerak warga maju dan bahagia,” ujar salah satu aktivis Betung Abab, Amirudin.

Dia menyarankan, Pemdes Betung Barat terus mensupport dan memfasilitasi sarana seperti pasar pagi guna meningkatkan perekonomian warga.

“Bila perlu kita berdayakan sendiri warga kita untuk bisa memperbanyak UMKM di desa kita,” sarannya.

 

Tonton videonya berikut ini 

 

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →