Cegah Ledakan Kasus, Bupati PALI Perintahkan Satgas Covid-19 Segera Tanggap di Lapangan

TRANSFORMASINEWS.COM, PALI

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo meminta Satgas Covid-19 Kabupaten PALI untuk segera tanggap dan terjun ke lapangan, utamanya di daerah zona merah Covid-19 di wilayah PALI.

“Saya meminta Satgas Covid-19 agar segera terjun ke lapangan. Lakukan koordinasi, dan langkah-langkah terkait dengan para stakeholder guna menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Bupati dalam Rapat Koordinasi pelaksanaan Satgas Covid-19 Kabupaten PALI, Senin (05/07/21) yang dihadiri Forkompinda dan OPD terkait.

Bupati mengingatkan, agar semua pihak bahu-membahu dan serius untuk perang terhadap Covid-19.

“Jangan sampai daerah kita seperti di Jawa. Dimana rumah sakit banyak yang terisi penuh. Oksigen kurang. Bahkan susu beruang di sana kabarnya langka karena diburu masyarakat. Hal ini menandakan banyaknya kasus Covid-19. Untuk itulah kita harus antisipasi agar kita tidak kewelahan nantinya,” papar Bupati.

Bupati juga memberikan berbagai atensi dan arahan hingga ke persoalan teknis. Mulai dari sisi anggaran hingga pemberian vaksinasi ke masyarakat. Dimana Bupati meminta agar anggaran bisa cepat digelontorkan, serta vaksinasi semakin intens diberikan utamanya di kawasan zona merah dan daerah lainnya.

Kepala BPBD Kabupaten PALI, Junaidi Anuar mengatakan, kasus Covid-19 PALI per tanggal 05 Juli 2021 naik menjadi 547 konfirmasi positif. 494 sembuh, meninggal 40 orang. 10 menjalani perawatan di rumah sakit dan 3 orang menjalani Isolasi mandiri. Junaidi memaparkan ada sejumlah skema atau perencanaan dalam menekan kasus Covid-19 di Kabupaten PALI. Mulai dari pembatasan sosial, peniadaan kegiatan keagamaan di rumah-rumah ibadah, pembatasan tamu undangan hajatan, pemberlakuan jam kerja malam, dan penggalakkan yustisi di tempat-tempat keramaian.

Sementara itu, Plt.Kadinkes PALI, Mudakir memaparkan, jika jumlah dosis vaksin yang telah diterima, yakni sebanyak 27020 dosis. Setelah dipakai oleh dosis satu dan dosis dua, menyisakan 870 dosis vaksin. Jumlah masyarakat PALI yang sudah divaksin masih minim berkisar 17 ribu warga.

About B S W

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan" by B431

View all posts by B S W →