Bupati PALI Punya Biaya Operasional Cukup Fantastis?

TRANSFORMASINEWS.COM, PALI. “Enak benar jadi Bupati PALI, wilayah sedikit, hanya memiliki lima wilayah administratif kecamatan. Tapi, pos anggaran yang sebagian besar didapat dari dana pusat sangatlah berlimpah.” Begitu kata publik.

Belum lagi berbagai fasilitas anggaran yang diperuntukkan atau berhubungan dengan jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Misalnya saja soal belanja bahan makanan dan minuman rumah tangga jabatan kepala daerah atau wakil kepala daerah.

Informasi yang dihimpun media, di tahun 2016 saja soal belanja bahan makanan dan minuman rumah tangga jabatan kepala daerah/wakil kepala daerah, telah menghabiskan uang rakyat hingga Rp.1.337.353.978. Angka ini naik tajam dari realisasi di tahun 2015 yang hanya sebesar Rp.385.997.000.

Belum lagi anggaran perihal belanja pakaian dinas kepala daerah/wakil kepala daerah yang menghabiskan anggaran Rp.641.982.000. Angka ini diketahui juga mengalami kenaikan dari anggaran tahun 2015 yang hanya berkisar Rp.241.247.000.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati juga diberikan Penunjang Operasional sebesar Rp.300.000.000. Angka ini lagi-lagi mengalami kenaikan dari tahun 2015 yang hanya sebesar Rp.250.000.000.

Anggaran di atas belum termasuk penerimaan gaji, uang BBM, tunjangan, uang rapat, uang makan, dan lain sebagainya.

Dengan sederet fasilitas anggaran yang dinikmati oleh Jabatan Bupati dan Wakil Bupati PALI, publik tentunya berharap Bupati PALI bisa bekerja optimal. Apalagi saat ini banyak warga PALI mengeluh dan menjerit akibat susahnya bertahan hidup di tengah anjloknya harga komoditi karet.

Bukan malah mengedepankan pencitraan, apalagi mengadakan pesta rakyat besar-besaran dengan mendatangkan artis-artis ibukota yang dibungkus dengan pesta rakyat, namun berindikasi digunakan untuk tujuan politik.

Sumber:  Klikanggaran.com

Editor: Nurmuhammad

Posted by: Admin Transformasinews.com