Buka IPOSC dan Expo, Mawardi Yahya Harap Jadi Peluang Bagi Petani Sawit Untuk Berinovasi

TRANSFORMASINEWS.COM – Indonesia Palm Oil Smallhoder Conference (IPOSC) & Expo ke II 2022 merupakan acara yang penting dan luar biasa terutama bagi petani kelapa sawit karena ini menunjukan masa depan yang baik dan cerah.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Mawardi Yahya membuka langsung IPOSC dan Expo ke II 2022 yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Forum Petani Kelapa Sawit Jaya Indonesia (POPSI) di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (29/11).

Menurut Wagub kegiatan IPOSC dalam rangka memberikan peluang kepada masyarakat atau bagi petani untuk berinovasi.

“Kita ketahui bahwa sawit ini begitu banyak turunan dan manfaat bagi perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Saat ini, kata Wagub harga kelapa sawit sudah cukup baik, namun masih ada persoalan terkait dengan harga pupuk yang masih belum berimbang dengan harga tandan buah sawit.

“Sawit ini kalau tidak dipupuk berbeda. Harapan kami ada keseimbangan antara harga sawit dengan harga pupuk, nah ini yang diharapkan oleh para petani sawit,” ujar Wagub dengan di sambut tepukan tangan meriah dari kalangan peserta Indonesia Palm Oil Smallhoder Conference (IPOSC) & Expo ke II 2022.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Forum Petani Kelapa Sawit Jaya Indonesia (POPSI), Pahala Sibuea mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan IPOSC) & Expo ke II 2022.

Kegiatan IPOSC lanjutnya mengusung tema “Tantangan dan Peluang Petani Sawit Menggapai Perkebunan Sawit Berkelanjutan”.

Kegiatan ini dilaksanakan dua hari dengan membahas tantangan dan peluang petani ini dari sisi hulu kemudian juga ke hilirnya.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan peluang yang lebih leluasa kepada petani sawit agar naik kelas. Upaya itu tentunnya diperlukan beberapa hal seperti merubah pola pikir dan perilaku,” pungkasnya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →