Bersama Gemasulih PJ Bupati Muara Enim: Bergotong Royong Adalah Saksi Bisu Pendahulu Kita

TRANSFORMASINEWS.COM- Budaya gotong royong yang merupakan salah satu saksi bisu para pendahulu kita, saat ini mulai memudar untuk itu saya menghimbau melalui deklarasi Gemasulih ini untuk kita bersama-sama menggandem Pemda para pimpinan instansi vertikal serta yang utama masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk kembali giatkan budaya gotong royong,” kata Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim saat menghadiri giat Deklarasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Masyarakat Suka Lingkungan Hijau (Gemasulih).

Kegiatan yang dipusatkan di Taman Kota Sungai Aur Kabupaten Muara Enim dihadiri secara langsung oleh unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim,Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Alfarizal, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir Maryana beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Muara Enim, para Pimpinan Perusahaan lingkup Kabupaten Muara Enim serta para aktivis peduli lingkungan. Jum’at Pagi (09/12)

Dalam sambutanya, Pj Bupati menyambut baik hadirnya Germasulih yang merupakan suatu pemantik awal munculnya semangat masyarakat untuk dapat mencintai dan menjaga kestabilan ekosistem lingkungan hidup, pasalnya pelestarian lingkungan menjadi salah satu prioritas dan program strategis pembangunan di Pemkab. Muara Enim.

“Kami berkomitmen menyelenggarakan pembangunan yang merangkul alam, yaitu pembangunan berwawasan lingkungan dengan memedomani prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan (suistanable development). Untuk itu tentu saja perlu dukungan semua pihak, termasuk melalui DPP Gemasulih ini,”ujar Pj. Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Gemasulih Andi Candra dalam kesempatan pagi itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim khususnya untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muara Enim yang telah mendukung kelangsungan kegiatan pagi itu, seraya menjelaskan bahwa Germasulih sendiri merupakan suatu pemikiran dari pada para aktivis dan seluruh elemen masyarakat yang peduli akan kondisi lingkungan dan kelestarian alam.

“Kami selaku kepengurusan Gemasulih siap untuk bersinergi baik itu dengan Pemerintah Daerah maupun Perusahaan serta seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk menggiat kembali semangat bergotong royong dimasyarakat guna menjaga dan melindungi kelestarian lingkungan,”pungkas Andi Candra.

Diakhir acara diberikan penghargaan kepada PTBA dan PT. PAMA selaku perusahaan yang ikut berkecimpung dalam gerakan pelestarian lingkungan lalu dialkukan secara simbolis pelepasan burung, bibit ikan serta penanaman pohon oleh Pj Bupati didampingi unsur Forkopimda dan jajaran Pemkab. Muara Enim. (Agus v).

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan" by B431

View all posts by Admin Transformasinews →