Berkat Perjuangan Anggota DPRD PALI, Saiful Hamid Desa Betung Barat Miliki Jalan Produksi Pertanian

TRANSFORMASINEWS.COM- Berkat perjuangan dan kegigihan Anggota DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Saiful Hamid S.sos., Desa Betung Barat Kecamatan Abab saat ini telah memiliki Jalan Lingkar Swadaya Desa yang merupakan jalan produksi pertanian bagi warga.

Hadirnya infrastruktur mendasar bagi masyarakat PALI tentunya juga tidak terlepas dari visi dan misi kepemimpinan Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo M.M., yang terus konsen perihal kebutuhan warganya tersebut.

Pembukaan jalan dan land clearing Jalan Lingkar Swadaya Desa Betung Barat telah dilakukan Pemkab PALI melalui Dinas PUTR pada tahun 2022 yang lalu dengan nilai anggaran Rp1,7 Miliar. Akses jalan tersebut saat ini menjadi urat nadi bagi warga untuk mengangkut hasil pertanian.

Insert: Jalan Lingkar Swadaya Desa Betung Barat yang saat ini menjadi akses warga untuk mengangkut hasil pertanian

Tidak hanya untuk mengangkut hasil pertanian, jalan lingkar swadaya Desa Betung Barat yang memiliki bentang panjang sekitar 3,5 Km lebih itu juga banyak dimanfaatkan sebagai alternatif bagi warga di kawasan Sinar Logam yang hendak menuju ke Dusun VI Desa Betung Barat maupun yang hendak ke Kantor Kepala Desa. Tak heran bukan, jika saat ini meski belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat lantaran fasilitasnya yang masih minim, namun jalan tersebut telah ramai dilalui oleh warga desa.

Kepala Desa Betung Barat, Rozali mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab PALI yang telah membuka jalan Lingkar Swadaya Desa Betung Barat.

Menurutnya, Jalan Lingkar Swadaya Betung Barat bak seperti menjawab ketimpangan akses jalan bagi warga di Desa Betung secara universal.

“Seperti di Betung Selatan yang sudah memiliki jalan lingkar dan manfaatnya telah warga rasakan sendiri. Bahkan di kawasan itu telah banyak berdiri rumah-rumah penduduk. Dan kini kita juga telah memiliki jalan lingkar swadaya Betung Barat,” ujarnya pada wartawan, Minggu, 19 Maret 2023.

Jalan lingkar swadaya kata Rozali adalah salah satu jalan alternatif di Desa Betung Barat dan juga jalan produksi pertanian bagi masyarakat.

“Jadi dibangunnya jalan ini adalah benar-benar solusi bagi masyarakat. Untuk itu Pemdes Betung Barat berharap jalan swadaya ini segera ditingkatkan menjadi jalan cor,” harap Kepala Desa penuh inovasi itu.

Sementara itu, salah satu warga Betung Barat, Suparman mengaku senang dibangunnya jalan lingkar swadaya Desa Betung Barat. Bahkan Dia sudah beberapa kali melalui jalan tersebut.

“Sangat Parak (dekat sekali) kalu Ndak ke lapangan bol (Lapangan Bola kaki,” ujar Suparman saat dimintai komentarnya singkat.

Tak lupa, mewakili warga Desa Betung Barat, Suparman mengucapkan terima kasih atas tangan dingin Saiful Hamid S.Sos., Anggota DPRD Kabupaten PALI asal Partai Perindo yang telah memperjuangkan terbentuknya jalan lingkar swadaya Desa Betung Barat.

“Terimakasih atas perjuangan pak dewan (Saiful Hamid) yang dari awal telah memperjuangkan jalan lingkar ini untuk masyarakat,” akhirnya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →