Bentuk Sinergitas Tanpa Batas, Enos-Yudha Olahraga Bersama TNI, POLRI dan FKPD

TRANSFORMASINEWS.COM-Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad TNI AD Martapura menyelenggarakann Olahraga bersama Pemkab OKU Timur, TNI, Polri, Forkopimda dan masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan di Markas Puslatpur Martapura ini dalam Rangka Menjaga Kesamaptaan Jasmani dan Kebersamaan dengan Seluruh Prajurit Serta Pembinaan Sinergitas dengan Polri dan FKPD. Jum’at, 27 Januari 2023.

Hadir langsung dalam kegiatan ini Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dan H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Danpuslatpur Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo, S.IP., M.Si., Dandim 0403 OKU Letkol Inf Ferizal, R. S.I.P., Kapolres OKU Timur AKBP. Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H., Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Olahraga bersama ini diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan jalan santai berkeliling Puslatpur.

Danpuslatpur Brigjen TNI Suparlan Purwo Utomo, S.IP., M.Si. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati beserta tamu undangan lainnya, ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk permohonan maafnya karena tidak bisa mengikuti peringatan HUT OKU Timur.

“Kegiatan ini sebetulnya direncanakan sebagai bentuk permohonan maaf saya karena tidak bisa menghadiri HUT OKU Timur pada 19 Januari lalu.” Tuturnya.

Ia juga mengungkapkan alasan dirinya mengajak Bupati dan Wakil Bupati jalan santai mengelilingi Puslatpur, “Sengaja saya ajak keliling sambil memperlihatkan bahwa ini adalah Puslatpur, dan jalan yg dilewati merupakan hibah dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru.” Ungkapnya.

Ia berharap, adanya sinergitas tanpa batas antara FKPD, artinya tidak dibatasi dalam sinergitas ini, semoga bisa berjalan diseluruh instansi di OKU Timur, “Khususnya kami Puslatpur yang berada di 3 Kabupaten lain, sehingga keberadaan kami terasa manfaatnya bagi masyarakat di 3 Kabupaten.” Lanjutnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin tidak bisa menutupi rasa bahagianya mengikuti kegiatan olahraga bersama ini, hal ini terungkap ketika ia memberikan sambutannya.

“Hari ini sangat luar biasa sekali, bisa berolahraga bersama di tempat yang sangat kami bangga-banggakan, tempat yang sering dikunjungi oleh turis-turis dari seluruh dunia, dan ini menjadi suatu kebanggan bagi kami.” Ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa OKU Timur dalam bidang kesehatan lebih terjamin dari kabupaten lainnya, mulai dari penanganan Covid-19 dan sekarang ada perintah tentang penurunan angka stunting.

“Untuk angka penurunan stunting, du Sumsel posisi kita ada di No. 4, dan saya harapkan bila ada sinergitas dari kita semua, insya Allah kita bisa mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia.” Jelas Bupati Enos.

Bupati berharap dan menyatakan kesiapannya jika kedepannya kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin, mengingat kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik, “Saya harapkan kedepannya kegiatan ini dapat dilanjutkan, saya siap melakukan sinergitas dalam kegiatan ini, kegiatan ini memacu adrenalin dan ini harus diteruskan.” Tutup Bupati.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →