Bawaslu Terus Jalin Komunikasi dengan KPU Sumsel

Bawaslu
BAWASLU/NET

TRANSFORMASINEWS, PALEMBANG. Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Selatan (Sumsel) Divisi Pengawasan Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel.

Koordinasi ini dilakukan menyangkut hal-hal apa saja yang mesti dipersiapkan sebelum aturan hukum mengenai Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) pada 2015 mendatang menjadi jelas.

“Koordinasi dengan KPU Sumsel terus kita lakukan mengenai apa saja yang perlu dipersiapkan tahapan Pilkada,” katanya kepada wartawan, Selasa (11/11).

Menurut Kurniawan, beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ialah masalah infrastruktur pengawas. Pembenahan infrastruktur di tujuh Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada, Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, OI, Mura, PALI, dan Kabupaten Muratara memang sangat vital agar pelaksanaan berjalan dengan baik.

“Untuk mempersiapkan infrastruktur khususnya pengawasan jelas kita tetap mengacu pada PKPU. Kalau KPU sudah memberikan aba-aba menjalankan tahapan, maka kami akan membentuk infrastruktur seperti Panwaslu dan petugas turunan ke bawah,” ungkapnya.

Sumber: [RMOL]

Leave a Reply

Your email address will not be published.