Bantu Pemkot Tambah PAD, Kejari Prabumulih Diganjar Penghargaan

TRANSFORMASINEWS.COM- Kejaksaan Negeri Prabumulih diganjar penghargaan oleh Pemerintah Kota Prabumulih, Kamis, 25 Agustus 2022.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Walikota Prabumulih, Ridho Yahya. Penghargaan tersebut didapat, lantaran Kejari Prabumulih berkontribusi besar dalam membantu Pemkot dalam pemasukkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Adapun yang PAD yang terselamatkan, yakni Rp600 juta lebih. Dana tersebut berhasil terkumpulkan dari utang-utang penyewa Rumah toko (Ruko) milik Pemerintah kota Prabumulih di Pasar Tradisional Modern (PTM) yang ditagih Kejaksaan Negeri Prabumulih.

Penagihan oleh Kejari Prabumulih tersebut tidak terlepas kerjasama antara kedua pihak dalam bentuk Surat Kuasa Khusus (SKK) ke Kejaksaan dalam hal ini Kasi Datun Kejari Prabumulih.

“Jadi Pemerintah kota Prabumulih dan Kejaksaan ada kerjasama dalam hal penagihan piutang sewa ruko dan kios di PTM 1, ini kita berhasil menagihkan Rp 670.135.000,” ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riyadi SH MH ketika diwawancarai wartawan, Kamis (25/8/2022).

Roy mengatakan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan pemerintah kota Prabumulih dalam hal pengembalian uang ke negara.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →