Awal Selasa, Setidaknya 30 Serangan Menghujam Kota Gaza, AS Telepon Netanyahu

TRANSFORMASINEWS.COM, MANCANEGARA

Awal di Hari Selasa (18/05/21) Ada sekitar 30 serangan udara dari militer Israel ke Kota Gaza.

Sedikitnya 212 orang, termasuk 61 anak-anak, telah tewas di Gaza sejak kekerasan meletus lebih dari seminggu yang lalu. Sekitar 1.500 warga Palestina terluka.

Dipihak Israel telah melaporkan 10 orang tewas, termasuk dua anak akibat luncuran roket kelompok Hamas.

Israel juga telah menembakkan peluru ke Lebanon sebagai tanggapan atas peluncuran roket, ketika Presiden AS Joe Biden terus menekan Israel dan Hamas, yang memerintah wilayah Palestina di Gaza, untuk menyetujui gencatan senjata setelah seminggu kekerasan yang telah menewaskan lebih dari 200 orang.

Sumber keamanan Lebanon mengatakan Israel menembakkan 22 peluru ke arah Lebanon.

Biden mengadakan percakapan telepon ketiganya dengan pengurus sementara Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu pada Senin malam ketika dia melanjutkan upaya untuk mengamankan gencatan senjata.

Gedung Putih mengatakan Biden “mendorong Israel untuk melakukan segala upaya untuk memastikan perlindungan warga sipil yang tidak bersalah” dan bahwa kedua pemimpin tersebut “membahas kemajuan dalam operasi militer Israel terhadap Hamas dan kelompok teroris lainnya di Gaza”. Demikian dikutip dari Al-Jazeera.

Berikut beberapa sejumlah peristiwa terkini:

(01:59 GMT) Ledakan di Kota Gaza saat fajar mendekat ledakan menerangi langit malam di atas Kota Gaza pada Selasa pagi ketika pasukan Israel terus menyerang wilayah kantong Palestina.

Jet-jet Israel terus melancarkan serangan udara ke Gaza menyusul kekerasan selama seminggu yang telah menewaskan lebih dari 200 orang

(01:49 GMT) PBB mengatakan situasi di Lebanon selatan ‘sekarang tenang’ Pasukan Sementara Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lebanon (UNIFIL) mengatakan pihaknya meningkatkan kontrol keamanan di Lebanon selatan, berkoordinasi dengan tentara Lebanon, setelah mendeteksi tembakan roket dari daerah itu.

About B S W

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan" by B431

View all posts by B S W →