Asyik! Gubernur Herman Deru Adakan Program Mudik Gratis, Berikut Kontak Pendaftaran

TRANSFORMASINEWS.COM- Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak mudik pada momen hari raya Idul Fitri mendatang melalui program Mudik Gratis Angkutan Lebaran Tahun 2023 atau 1444 Hijriah.

Gubernur Sumsel Herman Deru melalui Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumsel Drs H Arinarsa JS, Senin (20/3) menyebut, program mudik gratis tersebut merupakan program yang bertujuan memberikan kemudahan fasilitas mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat yang bermukim di sejumlah Kabupaten/kota dalam Provinsi Sumsel serta sejumlah kota lainnya di Pulau Jawa dan Sumatera.

“Program mudik gratis ini merupakan inisiasi dari pak Gubernur yang pada tahun sebelumnya juga sudah dijalankan,” tegas Arinarsa.

Lebih lanjut Arinarsa menyebut, bagi masyarakat yang berencana mudik pada momen lebaran nanti dapat segera mendaftarkan diri dengan syarat berdomosili di Sumsel yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Mendafar secara online melalui https://dishub.sumselprov.go.id atau dapat menghubungi kontak person 0821- 7711-1490 an. Azmi Habibie dan 0856-6499-8560 an. Andi dan bisa juga datang langsung ke Kantor Dishub Provinsi Sumsel Jalan Kapten A Rivai No.51 Palembang.

“Pendaftaran dimulai tanggal 15 April 2023. Sedangkan pemberangkatan direncanakan akan dilaksanakan pada 19 April 2023 jam 08.00 WWIB dengan lokasi pemberangkatan terminal Alang-Alang Lebar,” paparnya.

Adapun rute mudik gratis lanjut Arinarsa melanyani jurusan untuk jurusan dalam Provinsi Sumsel meliputi Palembang-Muara Enim-Lahat-Tebing Tingi (1 unit). Selanjutnya jurusan Palembang-Lahat-Pagar Alam-Dempo (2 unit). Palembang-Musi Banyuasin-Musi Rawas-Lubuk Linggau-Musi Rawas Utara (3 unit). Palembang-Kayu Agung-Belitang-Muara Dua (1 Unit) dan Palembang-Baturaja-Martapura-Muara Dua ( 2 Unit).

Sedangkan untuk jurusan Luar Provinsi meliputi Palembang- Terminal Tirtonadi Jawa Tengah (3 unit). Jurusan Palembang-Padang Sidempuan Sumut (2 unit). Palembang-Bukit Tinggi Sumbar (1 unit) dan jurusan Palembang-Solok-Lubuk Basung Sumbar (1 unit).

“Bus yang kita siapkan merupakan partisipasi dari Bank Sumsel Babel, PT Jasa Raharja Cabang Palembang, PT Pusri dan PT Bukit Asam Tbk,” jelasnya.

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →