Arungi Piala Dunia, Sosok Penting di Timnas U17 Kanada, Eks Pemain Timnas Indonesia

TRANSFORMASINEWS.COM – Timnas Kanada U-17 memiliki senjata rahasia pada perjalanan mereka di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Senjata rahasia tersebut ada pada sosok Raphael Maitimo.

Maitimo merupakan bagian dari skuad Kanada U-17 dalam ajang Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Tentu bukan sebagai pemain, pria kelahiran 17 Maret 1984 tersebut berstatus sebagai salah satu offisial tim Kanada U-17 pada ajang ini.

“Iya, betul. Saya jadi team manager dan koordinator untuk Piala Dunia U-17,” ucap Maitimo, kepada Bola.net.

Maitimo memang layak terpilih sebagai manajer Kanada di Piala Dunia U-17. Pasalnya, ia memang memiliki pengetahuan yang sangat bagus soal Indonesia.

Pemain kelahiran Belanda ini memang sudah lama malang-melintang di kancah sepak bola Indonesia. Maitimo memperkuat sejumlah klub sepak bola di Indonesia. Ia juga sempat menjadi tulang punggung Timnas Indonesia.

Maitimo sendiri tak membantah bahwa pemilihannya sebagai manajer dan koordinator tim Kanada pada Piala Dunia U-17 karena pengetahuannya akan Indonesia.

“Piala Dunia U-17 kan digelar di Indonesia. Saya juga punya jejaring yang luas di dunia sepak bola. Saya dan partner bisnis punya Orange Veins dan sudah bekerja sama juga dengan Kanada,” tutur Maitimo.

“Jadi, sebagai mantan pemain profesional dan pemain Timnas Indonesia, saya diminta menjadi manajer tim,” ia menambahkan.

Siap Nakhodai Timnas Indonesia
Kendati saat ini berstatus sebagai manajer tim Kanada U-17, Maitimo tak melupakan kecintaannya kepada Indonesia. Ia memastikan siap jika ke depannya diminta menakhodai Timnas Indonesia, baik sebagai pelatih atau manajer.

“Kedua-duanya (pelatih atau manajer, red) bisa,” ucap Maitimo.

“Peluang untuk itu selalu terbuka,” ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →