Anggota Yonif 141/AYJP Bersihkan Lumpur Korban Banjir di Sekolah SD Negeri 2 Pulau Pinang Lahat

TRANSFORMASINEWS.COM – Curah hujan cukup tinggi yang di alami wilayah Kabupaten Lahat saat ini masih rumah penduduk maupun sekolah tergenang banjir dan tanah longsor maupun lumpur sisa banjir yang menggenangi Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Jum’at (10/03/2023).

Banjir terjadi akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan Sungai Lematang meluap dan merendam rumah-rumah warga di sekitarnya.

Banjir di wilayah Kabupaten Lahat yang dikepung banjir meliputi, Kecamatan Pulau Pinang, Kecamatan Lahat, Kecamatan Kikim dan Kecamatan Jarai serta sejumlah daerah lain yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Dengan adanya kejadian banjir Komandan Yonif 141/AYJP begerak cepat langsung dikerahkan anggota Yonif 141/AYJP untuk turun tangan membantu korban longsor dan banjir bandang yang terjadi di sejumlah Kecamatan Kabupaten Lahat.

Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto,S.E. turut berduka atas peristiwa tersebut. Pihaknya melaksanakan beberapa tindakan dengan menerjunkan personil jajarannya untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.

Kegiatan siaga pers Yonif 141/AYJP melaksanakan pembersihan di tempat sekolah terutama di SD Negeri 2 Pulau Pinang di Desa lubuk Sepang Kecamatab Pulang Pinang membantu guru dan masyarakat untuk membersihkan sekolah SD Negeri 2 Pulau Pinang.

“Kondisi Desa Pulang Pinang Masih terendam banjir kurang lebih 50 centi meter dan kondisi arus masih deras dan anggota kami sekarang bekerja membersihkan lumpur sisa banjir yang menggenangi di sekolah.” ucap Komandan Batalyon Infanteri 141/AYJP Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto,S.E. (Agus v).

About Admin Transformasinews

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan"

View all posts by Admin Transformasinews →